Sukses

3 Fakta di Balik Wajib Militer Park Hyung Sik

Keinginan Park Hyung Sik untuk bergabung sebagai polisi militer ternyata diawali dari sebuah reality show yang ia bintangi.

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar Park Hyung Sik kini harus terpisah dari idolanya selama sekitar dua tahun. Anggota grup ZE:A yang juga merupakan aktor ini, telah masuk dalam wajib militer pada Senin (10/6/2019) kemarin.

Dalam video yang diunggah media All that Star dalam kanal YouTube-nya, keberangkatan Park Hyung Sik dilepas oleh para penggemar dan juga para jurnalis.

Park Hyung Sik tampak memasuki training center dengan mengenakan masker putih di wajahnya. Ia sempat memberi salam kepada para penggemar dan awak media.

Ada sejumlah fakta menarik dalam wajib militer yang dijalani Park Hyung Sik. Dilansir dari Soompi dan Kstarlive, berikut tiga di antaranya:

1. Anggota Militer Aktif

Dalam wajib militer di Korea Selatan, para pria dapat menjalaninya sebagai tentara aktif maupun bekerja di berbagai lembaga pemerintah. Selebritas yang menjadi tentara aktif dalam wajib militer kerap mendapat pujian dari publik, karena posisi ini dianggap lebih berat dan berisiko.

Park Hyung Sik sendiri, mengambil peran sebagai tentara aktif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Polisi Militer

 

Park Hyung Sik saat ini menjalani pelatihan dasar militer di Provinsi Chungcheong Selatan yang berlangsung selama lima minggu. Setelahnya, aktor The Heirs ini akan bergabung dengan departemen polisi militer di Komando Pertahanan Pusat.

 

3 dari 3 halaman

3. Berkat Reality Show

Keinginan Park Hyung Sik untuk bergabung sebagai polisi militer ternyata diawali dari sebuah reality show yang ia bintangi, Real Men. Dalam acara TV ini, para seleb Korsel diajak "mencicipi" kehidupan para tentara.

Dilansir dari Soompi, dalam sebuah wawancara ia mengatakan bahwa bakatnya dalam menembak membuatnya cocok dengan Komando Pertahanan Pusat. Tak hanya itu, pria 27 tahun ini juga merasa diterima di sana.

"Kemampuan menembakku bagus [dan dijuluki] Sniper Park di Real Men. Orang-orang di sekelilingku berkata 'Kamu seharusnya datang ke sini' jadi aku masuk dalam unit yang menerimaku dengan hangat," kata dia kata itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini