Sukses

Film Danur 3 Sunyaruri Siap Syuting, Sutradara Bocorkan 3 Fakta Ini

Danur 3 Sunyaruri akan memiliki banyak kejutan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Danur I Can See Ghosts mendulang 2,7 juta penonton dan Danur 2: Maddah merangkul 2,4 juta penoton, Danur Cinematic Universe pun dibentuk. Sineas Awi Suryadi, produser Manoj Punjabi, dan penulis novel Danur, Risa Saraswati membidani terbentuknya universe ini.

Hal ini ditandai dengan lahirnya spin-off film Asih yang menyerap 1,7 juta penonton tahun lalu. Awi Suryadi membocorkan, perjalanan Danur akan berlanjut. Danur 3 Sunyaruri siap diproduksi tahun ini.

Dalam sesi wawancara khusus, Awi Suryadi membocorkan 3 fakta menarik seputar Danur 3 Sunyaruri kepada Showbiz Liputan6.com.

“Pertama, naskah Danur 3 Sunyaruri digodok selama 8 bulan dan mengalami 3 kali revisi. Pak Manoj dan Risa memberi sejumlah masukan agar film ini terasa dramatis namun tidak lari terlalu jauh dari buku aslinya. Mengingat, penggemar garis keras Danur percaya ini kisah nyata yang dialami Risa,” beber Awi Suryadi saat kami hubungi, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi Syuting

Kedua, syuting film dilakukan di Jakarta dan Bandung mulai Juli 2019, selama 3 mingguan. Namun terbuka peluang Danur 3 Sunyaruri syuting di Sumatra Barat.

“Kru menyurvei sebuah rumah yang belum pernah dipakai syuting di Sumatra Barat. Rumah ini terlihat angker bahkan, beberapa orang menjulukinya Rumah Conjuring. Kalau akses menuju rumah ini relatif mudah dan kami diizinkan syuting di sana maka agenda syuting di Bandung mungkin pindah ke Sumatra Barat,” beri tahu Awi.

3 dari 3 halaman

Bintang Utama

Ketiga, Prilly Latuconsina tetap menjadi ujung tombak. Nama pemain lain belum bisa disebut. Disinggung target penonton, Awi Suryadi mengatakan, “Kalau bisa menyentuh 2 juta penonton, itu bagus banget.”

Ia sadar, sejak Danur I Can See Ghosts dan Pengabdi Setan meledak di bioskop, hampir tiap minggu ada film horor baru dirilis. “Bisa jadi publik jenuh karena tiap minggu ada film horor baru yang formulanya itu lagi-itu lagi. Danur 3 Sunyaruri ceritanya lebih matang dan intens. Pengemasannya menyasar pencinta film horor tulen,” ujarnya. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini