Sukses

Berhijab, Olla Ramlan Tak Mau Disebut Hijrah

Liputan6.com, Jakarta - Olla Ramlan menjadi satu dari sekian banyak artis yang memutuskan untuk berhijab. Dalam beberapa kesempatan, Olla terlihat mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup.

Kendati demikian, Olla Ramlan enggan menyebut dirinya telah hijrah. Hal itu ia ungkapkan saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019).

"Orang sih bilang, dapat hidayah atau apa. Kalau aku sih enggak mau bilang aku hijrah, aku apa," kata Olla Ramlan.

Olla Ramlan punya alasan tersendiri mengapa dirinya bersikukuh tidak ingin disebut hijrah. Menurutnya, ada yang lebih pantas menilai perubahan yang ia alami itu.

2 dari 3 halaman

Biar Dinilai Sang Khalik

"Biar Allah yang menilai itu semua. Saya enggak mau bilang saya dapat hidayah, saya hijrah, saya apa," ujarnya.

"Biar orang lain yang menilai, kita jalanin saja semuanya bagaimana air mengalir. Let it flow, let it go, niatnya 'kan baik," lanjutnya kemudian.

3 dari 3 halaman

Momen Titik Balik

Sang adik, Cynthia Ramlan, dalam kesempatan yang sama menceritakan bagaimana momen titik balik ia dan sang kakak. Setelah ia dan Olla Ramlan bertukar pikiran soal hijab, Cynthia Ramlan-lah yang justru pertama kali memutuskan untuk berhijab.

"Sebelumnya, aku ngobrol sama Mbak Olla, dia ngasih tahu kalau kita itu wajib berhijab, dia kasih suratnya, dia bacain, dia kasih pengertian ke aku. Terus malah aku kepikiran, sampai rumah aku minta izin suami untuk berhijab. Kata suami aku, 'Lakuin sekarang, jangan ditunda lagi', gitu saja," tutur adik Olla Ramlan itu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Perasaan Olla Ramlan Setelah Sebulan Lebih Pakai Hijab