Sukses

Duet Dul Jaelani dan Eross Sheila On 7 Isi Soundtrack Pemburu di Manchester Biru

Dul Jaelani juga telah menggarap lagu religi bersama vokalis Padi Reborn.

Liputan6.com, Jakarta - Dul Jaelani semakin eksis di dunia musik. Setelah menggantikan sang ayah saat konser Dewa 19, Dul kini berkolaborasi dengan musisi Eross Sheila On 7 di film Pemburu di Manchester Biru. Dul Jaelani mengerjakan penggarapan musik soundtrack film itu bersama musisi kondang lainnya, Vega Antares. 

Kolaborasi mereka menamakan diri sebagai DEV yang merupakan inisial nama Dul Jaelani, Eross Chandra dan Vega Antares.

"Awalnya, saya lagi mengurusi publishing lagu. Kebetulan ada publishernya bilang sedang ada produser yang mencari soundtrack untuk film Pemburu di Manchester Biru," kata Dul Jaelani.

Secara kebetulan, Si produser film Pemburu di Manchester Biru ini sedang mencari lagu yang berbau seperti musik yang populer dimainkan The Beatles. Dul Jaelani mengingat masih menyimpan sebuah lagu yang musiknya tidak jauh berbeda dari band legendaris dunia asal Liverpool, Inggris, tersebut. Lagu berjudul "Semua Air Mata" ciptaan  Dul Jaelani itu lalu dianggap pas dan cocok menjadi soundtrack film Pemburu di Manchester Biru. 

"Saya sudah bertemu Mas Eross Chandra dan ikut pitching, eh ternyata lagu saya yang dipilih," kata Dul Jaelani yang membuat lirik lagu dan musik "Semua Air Mata" di awal 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu Religi

Saat ini demo "Semua Air Mata" sudah beres dan hanya tinggal menunggu jadwal rekaman studio, serta suara gitar Eross Chandra. Selain official soundtrack film Pemburu di Manchester Biru, Dul kebetulan juga baru menyelesaikan satu lagu baru lainnya. Lagu tersebut dinyanyikan Fadly, vokalis Padi Reborn. Namun, single religi itu ditakdirkan belum bisa dirilis di bulan Ramadan sekarang.

"Saya tidak mau memaksakan diri supaya lagu religi saya ini dirilis saat Ramadan. Setelah Lebaran ini baru akan rekaman. Saya enggak memaksakan, makanya saya istirahat dulu Ramadan ini," ucap Dul.

3 dari 3 halaman

Jadwal Manggung

Selama Ramadan ini, Dul justru mengurangi jadwal manggung tanpa disengaja. 

"Kalau Ramadan ini kan masanya kontemplasi sama Tuhan, jadi banyak di rumah, melakukan amalan," pungkas Dul Jaelani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini