Sukses

Nyaris Jadi Korban Bom Sri Lanka, Ini Kata Shanty

Saat ledakan bom terjadi di Sri Lanka, Shanty sedang berlibur di sana.

Jakarta - Teror bom terjadi di Sri Lanka. Ledakan yang menewaskan ratusan orang itu nyaris mengancam nyawa Shanty Paredes. Pasalnya, saat ledakan bom terjadi, penyanyi 40 tahun itu sedang berada di Sri Lanka.

Melalui sebuah video singkat di Instagram, Shanty mengaku sedang berlibur di Sri Lanka. Ia pun mengutuk teror bom di delapan tempat berbeda yang telah menewaskan lebih dari 290 orang itu.

Saya turut berduka sekali atas pengeboman langsung yang terjadi di Sri Lanka, mana saya ada di sini lagi, tapi untung kita jauh letaknya dari pengeboman. Tapi, tetap saja di Paskah ini kok orang tega-teganya tempat seindah ini, orang lagi ibadah terus di bom,” kata Shanty di video Instagram-nya, @shatyparedes.

Damailah, damai buat semua umat di dunia!,” serunya di akhir video.

Tak sampai di situ, Shanty pun melanjutkan kegelisahan perasaannya di keterangan video. Dia menjelaskan bahwa ia hampir menjadi korban bom jika saja mereka masih tinggal di Colombo.

Kemarin baru kita ada di Kolombo! Kami sangat beruntung bahwa kami sekarang jauh dari pemboman, tetapi kemarin kami masih di Kolombo dan melewati Shangrilla yang dibom. Tuhan melindungi keluarga kami,” tulis Shanty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghardik

Pelantun "Hanya Memuji" itu menghardik mereka yang saling bunuh. Padahal, di agama manapun tak ada perintah seperti itu.

Ingat saja, kami berbagi planet ini dengan semua ras manusia dan agama. Tidak perlu membenci dan membunuh! Untuk apa? Sama sekali tidak ada gunanya dan tidak berperasaan! Tidak ada benci! Hanya cinta! Perdamaian!,” tulis penyanyi bernama lengkap Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie itu.

3 dari 3 halaman

Bantu Perdamaian

Seluruh hati dan doa saya ditujukan kepada korban pemboman Sri Lanka! Selamat Paskah saudara-saudaraku yang selamat. Damai di bumi ini. Saya yakin, apapun agamamu, pasti bisa membantu perdamaian dan cinta!,” tutupnya.

Sebelumnya, Shanty pun mengunggah beberapa foto saat ia liburan di Sri Lanka. Salah satunya, ketika Shanty menghabiskan waktu di Yala National Park. (Novianti Setuningsih/JawaPos.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini