Sukses

Ada Superhero Godam di Teaser FIlm Gundala?

Dalam teaser trailer Gundala terdapat karakter yang diduga menjadi superhero dengan julukan Godam.

Liputan6.com, Jakarta - Teaser trailer film Gundala akhirnya telah dirilis melalui akun YouTube Screenplay Films, Jumat (12/4/2019) siang. Nuansa dark serta adegan perkelahian menghiasi video satu ini. Karakter Sancaka alias Gundala dimainkan oleh Abimana Aryasatya.

Namun ada satu hal menarik yang membuat para penggemar komik Indonesia terkejut. Di salah satu adegan teaser Gundala ini, tampak Sancaka kecil yang diperankan Muzakki Ramdhan, berlari mengejar temannya yang sedang di atas kereta.

Sancaka kecil lantas berteriak memanggil temannya itu dengan nama "Awang". Momen ini lantas membuat beberapa penggemar berspekulasi bahwa Awang adalah karakter yang kelak menjadi superhero dengan julukan Godam.

"Ada easter egg nyebut nama "awang" yg di mana kita tahu awang adalah sosok godam, apakah perfilman Indonesia mulai inging membuat heroes universe???" tulis warganet bernama Hanan Utomo melalui komentar teaser Gundala di akun YouTube Screenplay Films.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Patriot

Menelusuri dunia komik Indonesia. Memang pada 1996, terdapat satu komik berjudul Patriot. Dalam komik tersebut, dihadirkan empat pahlawan super Indonesia, yakni Godam, Gundala, Aquanus, dan Maza. Sayangnya, komik ini hanya memiliki satu volume.

Gundala merupakan karakter komik karya mendiang Harya Suraminata alias Hasmi yang pertama kali rilis pada 1969. Sedangkan Godam adalah karakter karya mendiang Widodo Noor Slamet alias ‎Wid NS yang pertama kali rilis di tahun yang sama.

3 dari 3 halaman

Dimensi Lain

Sementara Gundala merupakan sosok manusia biasa yang memiliki kekuatan setelah tersambar petir, Godam diperkenalkan sebagai manusia dari dimensi lain. Karakter ini lantas menjadi buronan setelah ia bersama orangtuanya memberontak terhadap kekejaman penguasa negeri mereka.

Belum ada pengumuman resmi dari Screenplay Films maupun Joko Anwar mengenai kehadiran Godam di jagat cerita Gundala. Namun, Joko Anwar sempat menyatakan dirinya memang tengah menggodok konsep cinematic universe yang diawali dengan Gundala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini