Sukses

Disney Tarik James Gunn Lagi demi Guardians of the Galaxy Vol 3

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara James Gunn yang beberapa waktu lalu dipecat oleh Walt Disney Pictures kini kembali diajak untuk menjadi sutradara Guardians of the Galaxy Vol 3, seperti dikabarkan Variety, Jumat (15/3/2019).

James Gunn sempat dipecat Juli lalu menyusul kembali mengemukanya kicauan dia yang menyinggung berbagai masalah sensitif. Sang sutradara lalu meminta maaf atas sentimen yang terjadi. Masalah itu lalu membesar saat tokoh konservatif Mike Cernovich ikut bicara.

Disney tak pernah mengganti James Gunn dengan siapa pun untuk film ini, kata seorang sumber kepada Variety. Pucuk pimpinan dikatakan sempat melontarkan penyesalannya.

James Gunn juga akan menulis skenario untuk film ketiga Guardians of the Galaxy, yang belum bertanggal, tetapi dijadwalkan untuk rilis pada 2020.

Selain keputusan ini, ditariknya Gunn ke dalam Guardians of the Galaxy memicu konflik pekerjaannya. Ia saat ini sedang dalam tahap pembicaraan untuk menulis dan mengarahkan sekuel Suicide Squad, waralaba film adaptasi DC Comics.

2 dari 2 halaman

Belajar Jadi Lebih Baik

Walt Disney Pictures dan perwakilan untuk James Gunn tidak berkomentar soal ini, tetapi Gunn mentwit sebuah pernyataan, mengatakan, "Saya selalu belajar dan akan terus bekerja untuk menjadi manusia terbaik yang saya bisa."

Dua film Guardians of the Galaxy sebelumnya yang dirilis pada 2014 dan 2017, adalah sumber pendapatan untuk Disney dan Marvel. Film-film tersebut meraup sampai US$1,6 miliar, gabungan di box office seluruh dunia.

Selain menyutradarai, James Gunn bekerja sama dengan Nicole Perlman pada naskah untuk yang pertama kali. Sang penulis dinominasikan untuk Writers Guild Award.

Loading
Artikel Selanjutnya
Trailer Terbaru Avengers: Endgame, Pertemuan Thor dan Captain Marvel
Artikel Selanjutnya
Berlatar Tahun 90-an, Simak Sinopsis Captain Marvel yang Tayang Hari Ini