Sukses

Glenn Fredly Rayakan Dua Hari Bersejarah di Konser Soundsations 2019

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Glenn Fredly ikut merayakan dua hari bersejarah dalam gelaran konser soundsation 2019 yang digelar di Celebes Convention Centre, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Glenn Fredly yang menghibur masyarakat Makassar ikut merayakan hari Musik yang jatuh bertepatan dengan hari itu. Selain hari Musik, Glenn juga membuat histeris kaum hawa dengan mengucapkan selamat untuk hari Perempuan Internasional.

"Saya mau mengucapkan selamat Hari Musik Nasional buat kawan-kawan musisi. Saya sangat menghargai musisi musisi lokal yang kini mendapat tempat di hati kalian. Tepuk tangan buat musisi musisi di sini," ujar Glenn Fredly yang lantas disambut histeris.

 

2 dari 4 halaman

Meriahkan

Untuk hari Perempuan Internasional, Glenn Fredly yang disambut meriah dalam konser tersebut, memberikan kado lagu berjudul Perempuanku.

"Kemarin juga baru Hari Perempuan. Bicara tentang perempuan, saya selalu yakin perempuan itu cantiknya tidak hanya di luar. Perempuan Makassar itu cantik cantik, mari ki makan pisang epek. Lagu ini untuk kalian, " ujar Glenn Fredly.

Glenn Fedly sendiri berhasil menghibur gelaran Soundsation 2019. Membuka konsernya dengan lagu "You're My Everything", dan dilanjutkan dengan lagu "Hanya Dia".

3 dari 4 halaman

Menghibur

Mantan suami Dewi Sandra ini tampil dengan penuh ceria. Di atas panggung, Glenn menggoda para penonton sebelum melanjutkan dengan lagu selanjutnya.

"Yang malam ini jomblo mana suaranya, yang malam ini buka lembaran baru mana suaranya. Sendirian bukan berarti kesepian teman-teman, Kau Kan Jadi Milikku," ujar Glenn disambut histeris penonton.

Konser Soundsations 2019 pun berakhir dengan manis. Musisi Melly Goeslaw akan menjadi bintang tamu selanjutnya di gelaran ini.

4 dari 4 halaman

Wake Up Iris!

Dalam rangkaian roadshow musik Soundsations ‘Biar Tapi Jadi Bukti’, duo folk Wake Up Iris! juga kembali menyihir audiens dengan lagu-lagu terbaiknya. Bertempat di Celebes Convention Center, Makassar, kali ini Wake Up Iris! dipasangkan dengan band pop/folk kebanggaan warga Makassar, Kapal Udara, berhasil menghadirkan kolaborasi apik di atas panggung selama satu jam penuh (9/3).

Makassar menjadi panggung ke-15 bagi duo asal Malang tersebut dalam rangkaian roadshow musik Soundsations ‘Biar Tapi Jadi Bukti’. Banyak panggung besar, dan penampilan spesial yang berhasil disuguhkan oleh duo Vania Marisca dan Bie Paksi di berbagai kota tersebut. Sebut saja, penampilan bersama Fourtwnty di Jakarta, Karawang, Serang, dan Tanggerang, dimana penampilan disana terasa semakin syahdu dengan tampilan visual besutan Rato Tanggela.   

“Ini jadi ajang pembuktian, bahwa kami mampu untuk tampil di atas panggung besar dengan audiens yang besar untuk menunjukkan karya yang kami miliki di kota-kota yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya. Kami terkesan dengan sambutan hangat penonton terhadap karya yang kami suguhkan, ini pengalaman yang luar biasa,” ujar Vania Marisca, personil Wake up Iris.

Untuk sampai ke panggung besar seperti saat ini, lanjut Vania, Wake Up Iris! juga mengalami berbagai momen pasang surut, serta beragam keraguan yang berasal dari keluarga maupun kerabat terdekat. Hal tersebut, selalu mengiringi perjalanan Wake Up Iris! dalam memperkenalkan karya yang dimiliki.

“Tidak sedikit dari mereka yang selalu bilang ‘tapi apa lo bisa jadi terkenal dengan musik lo’ setiap kami ingin keluar dari zona nyaman demi memperkenalkan lagu yang kami buat. Namun hal tersebut justru menjadi penyemangat bagi kami untuk mengubah kata ‘tapi’ menjadi bukti. Mencari panggung demi panggung, membangun identitas serta mencari kesempatan di berbagai saluran terutama digital. Hingga mengikuti kompetisi Go Ahead Challenge, yang akhirnya kami bisa membuka berbagai pintu salah satunya berpartisipasi dalam ajang festival SXSW di Amerika Serikat,” lanjut Vania menjelaskan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mutia Ayu Istri Glenn Fredly Akui Sedang Hamil, Ini Buktinya
Artikel Selanjutnya
Glenn Fredly Meriahkan Festival Sewindu Tulus di Jakarta