Sukses

Legenda Nyi Roro Kidul Diangkat Jadi Film Lukisan Ratu Kidul

Liputan6.com, Jakarta - Kisah legenda Nyi Roro Kidul tidak lama lagi akan diangkat ke layar lebar. Dee Company dan Blue Water Film, menggarap sebuah film baru berjudul Lukisan Ratu Kidul.

Film Lukisan Ratu Kidul dibintangi oleh Ussy Sulistiawaty, Teuku Zacky, dan Wafda. Namun dalam film ini, sang sutradara tidak terlalu memfokuskan kepada sosok Nyi Roro Kidul, tetapi lebih kepada lukisannya yang melegenda.

“Kita bukan ngomongin sejarah Nyi Roro Kidul. Kita bicara lukisannya gabungin ke horor modern style. Jadi it's all about lukisannya itu,” kata sang sutradara, Ginanti Rona, saat ditemui di XXI Metropole, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Sang produser film Lukisan Ratu Kidul menambahkan bahwa lukisan yang selama ini dikenal orang itu memang menyimpan banyak misteri. Kisah seputar Nyi Roro Kidul memang sudah banyak diangkat menjadi film, namun untuk lukisannya secara khusus, belum ada yang mengangkatnya. Berangkat dari situ lah film ini dibuat.

 

2 dari 3 halaman

Fenomenal

“Lukisan ini sudah sangat fenomenal ya. Menarik tentunya sebuah lukisan diangkat ke sebuah film,” kata sang produser, Dheeraj Kalwani.

 

3 dari 3 halaman

Sinopsis

Film Lukisan Ratu Kidul sendiri menceritakan tentang sebuah keluarga yang beranggotakan Dimas, Astrid dan Sandra. Teka-teki muncul setelah kakek Dimas, Rusdi Sudibyo, pelukis ternama di era 80-an meninggal.

Dimas mengajak keluarganya pergi mengunjungi rumah sang kakek. Berbagai adegan menegangkan pun mulai terjadi. Film Lukisan Ratu Kidul dijadwalkan akan tayang pada 4 April 2019 mendatang.

Loading