Sukses

5 Kutipan Kontroversial Mendiang Karl Lagerfeld

Karl Lagerfeld pernah mengatakan, kalau seorang wanita tak mau celananya ditarik, lebih baik ia jadi seorang biarawati ketimbang model.

Liputan6.com, Jakarta - Karl Lagerfeld, desainer kondang di balik merek Chanel, mengembuskan napas terakhir di usia 85 tahun pada Selasa (19/2/2019).

Sebelum meninggal dunia, Karl Lagerfeld diketahui tidak sehat dalam beberapa minggu terakhir. Dikabarkan BBC.com, ia bahkan melewatkan sejumlah peragaan busana.

Semasa hidup, Karl Lagerfeld tak hanya dikenal karena karya-karyanya, tapi juga omongannya. Pria berambut putih nan eksentrik ini memang tak jarang mengeluarkan kalimat yang memancing kontroversi.

Page Six melaporkan bahwa desainer Jerman ini bahkan sering mengeluarkan kalimat membingungkan saat diwawancara. Berikut ini beberapa contoh kalimat kontroversial yang sempat dikeluarkan Karl Lagerfeld semasa hidupnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Dirinya

Karl Lagerfeld dikenal sebagai seseorang yang sangat bangga dengan dirinya, dan pencapaian yang ia peroleh. Dan ini, terlihat dari berbagai kalimatnya, yang dikutip kembali oleh Page Six.

"Aku ini orangnya rendah hati (down to earth), tapi bukan bumi yang ini."

"Aku benci dengan obrolan intelektual dengan orang-orang pintar karena aku cuma peduli dengan opiniku sendiri."

 

3 dari 4 halaman

Tentang Perempuan

Karl Lagerfeld adalah salah satu desainer yang membela tren model fashion bertubuh kurus. "Tak ada yang mau melihat wanita bertubuh berisi," tutur Karl Lagerfeld kepada sebuah majalah Jerman, seperti dilansir dari Vox.

Ia juga sempat bersuara keras atas gerakan #MeToo.

"Kalau kamu tak mau celanamu ditarik, jangan jadi model! Sana bergabung saja menjadi biarawati, selalu ada tempat untukmu di biara," tuturnya, membela seorang creative director bernama Karl Templer yang dituduh melakukan pelecehan seksual oleh beberapa model.

4 dari 4 halaman

Tentang Kritikus

Karl Lagerfeld juga dikenal tak takut melawan balik para kritikus mode. "[Kritikus] adalah ibu-ibu gembrot yang duduk dengan kantong keripik mereka di depan TV, dan bilang kalau model kurus itu jelek," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini