Sukses

Jalani Tes Urine, Jupiter Fortissimo Positif Konsumsi Sabu

Setelah menjalani tes urine Jupiter Fortissimo dinyatakan positif konsumsi narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Polisi kembali menangkap Jupiter Fortissimo atas kepemilikan sabu. Padahal belum lama ini Jupiter Fortissimo baru saja bebas setelah menjalani hukuman penjara selama 2,5 tahun karena kasus yang sama.

Dari tangan Jupiter Fortissimo, Senin (11/2/2019), polisi berhasil mengamankan sabu seberat 0,53 gram sisa pakai. Saat menjalani tes urine beberapa saat setelah penangkapan, Jupiter Fortissimo dinyatakan positif mengkonsumsi sabu.

“Pemeriksaan urine sudah positif ya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (13/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengembangan

Saat ini polisi tengah mendalami lebih lanjut kepemilikan narkoba dari tangan Jupiter Fortissimo. Terlebih ini bukanlah kali pertama dirinya berurusan dengan polisi dalam kasus yang sama.

"Masih dalam tahap pengembangan," ujar Argo.

3 dari 3 halaman

Kasus Yang Sama

Sekedar mengingatkan, Jupiter Fortissimo sebelumnya pernah ditangkap terkait kasus yang sama pada 10 Mei 2016. Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,54 gram dari tangan Jupiter. 

Karena kasus tersebut, Jupiter Fortissimo divonis hukuman penjara selama 2,5 tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Setelah menjalani hukuman, Jupiter dinyatakan bebas pada 27 Juli 2018 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.