Sukses

Perjalanan Karier Saphira Indah, dari Eiffel I'm in Love sampai Iklan Es Krim

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari bintang film Eiffel I'm in Love, Saphira Indah. Ia mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (30/1/2019), sekitar pukul 21.00 WIB. Diketahui, Saphira Indah berpulang dalam keadaan hamil.

Saphira Indah adalah wanita kelahiran Bandung, 26 Juli 1986. Ia merupakan istri dari Ai Rico Hirdos Daeng, pengusaha dan pendiri Ayu Ting Ting Karaoke. Keduanya menikah pada Mei 2015.

Selama ini, Saphira Indah dikenal karena perannya di film Eiffel I'm in Love sebagai Uni, sahabat dari karakter yang dimainkan Shandy Aulia. Selain Eiffel I'm in Love, Saphira Indah juga sempat bermain di film Virgin 3 sebagai Dini.

Tak hanya mengepakkan sayap kariernya di dunia akting. Ternyata Saphira Indah sempat membuat grup vokal duo dengan genre musik pop bernama Pochi.

Rekannya, Elizabeth Putri Estrya, merupakan jebolan ajang Indonesia Idol 2008. Sayangnya, duo ini bubar di tahun 2011 dan Saphira Indah memilih bersolo karier serta fokus di dunia akting.

 

2 dari 3 halaman

Iklan Es Krim

Nama Saphira Indah juga sempat menjadi perbincangan para warganet lewat salah satu iklan es krim bermerek lokal. Dalam iklan yang mengusung tema masa kerajaan kuno itu, Saphira Indah berperan sebagai seorang ratu.

Iklan tersebut lantas menjadi viral karena aksi Saphira Indah sebagai Ratu, menghubungi suaminya dengan ponsel berbalut casing yang sangat tebal.

Saphira Indah meninggal dunia di usia 32 tahun. Kabar meninggal dirinya sempat mengagetkan banyak pihak, karena sebelumnya diketahui Saphira Indah tidak memiliki riwayat penyakit apapun.

3 dari 3 halaman

Perawatan Intensif

Namun sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Saphira Indah sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Menurut keterangan dokter, ia meninggal akibat penyakit paru-paru.

Jenazah Saphira Indah akan dikebumikan Kamis (31/1/2019) setelah disemayamkan di kediaman orangtuanya di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

(Siti Fuadah/mgg)