Sukses

Mengenang James Ingram Lewat Lagu-Lagu Hitsnya

James Ingram telah meraih piala Grammy, juga masuk dalam nominasi Piala Oscard dan Golden Globes.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi RnB James Ingram meninggal dunia pada Selasa (29/1/2019). Ia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 66 tahun.

Kabarnya, James Ingram meninggal karena mengidap penyakit kanker otak. Sejumlah musisi dunia pun turut berduka, salah satunya adalah Brian Mcknight.

Tak hanya sukses sebagai penyanyi, James Ingram juga mengembangkan bakat musiknya menjadi penulis lagu, produser rekaman dan instrumentalis.

Dengan sejumlah karya terbaiknya, ia berhasil dua kali memenangkan penghargaan bergengsi Grammy Award. Untuk mengenang karyanya, Liputan6.com merangkum enam lagu hits James Ingram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu Hits James Ingram (1)

One Hundred Ways

Lagu ini dirilis tahun 1981 dalam album dari produser Quincy Jones yang bertajuk The Dude oleh label A&M Records. Lewat lagu ini, James Ingram berhasil meraih trofi Grammy Awards sebagai Best Male R&B Performance pada tahun 1981.

Yah Mo B There

Dalam lagu ini, James Ingram berduet dengan Michael McDonald. Lagu ini dirilis tahun 1983 oleh label Jones's Qwest Records. Dengan lagu ini, James berhasil meraih trofi kedua Grammy Award di kategori Best R&B Performance for Duo or Group pada 1984.

How Do You Keep the Music Playing?

Lagu ini dirilis tahun 1982 oleh Qwest Records dengan berduet bersama Patti Austin. Lagu duet untuk film Best Friends ini memperoleh nominasi Best Original Song pada Oscar tahun 1983.

 

3 dari 3 halaman

Lagu Hits James Ingram (2)

The Day I Fall in Love

Lagu ini dirilis tahun 1993 oleh Columbia Records. Duetnya dengan Dolly Parton untuk film Beethoven's 2nd ini memperoleh nominasi Best Original Song dalam Golden Globe Awards tahun 1994.

Look What Love Has Done

Lagu ini diciptakan oleh James Ingram dan dinyanyikan oleh Patty Smyth dan dirilis tahun 1994 oleh MCA Records. Lagu yang ditulis untuk film Junior ini, dinominasikan sebagai Best Original Song di Golden Globe Awards tahun 1994.

Somewhere Out There

Berduet dengan Linda Ronstadt, lagu ini dirilis tahun 1986 oleh MCA Records. Lagu ini meraih nominasi Grammy Awards dalam kategori Best R&B Performance for Duo or Group. (Lavenia/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.