Sukses

Serial Kingdom, Cerita Tentang Zombie di Dinasti Joseon

Serial Kingdom dibintangi oleh dua aktor dan aktris papan atas Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix resmi meluncurkan serial baru berjudul Kingdom. Serial ini dibintangi oleh dua aktor dan aktris papan atas Korea Selatan, Joo Ji Hoon sebagai Putra Mahkota Lee Chang dan Bae Doona sebagai Seo Bi.

Kingdom mengisahkan tentang sebuah kerajaan di zaman dinasti Joseon yang dipenuhi oleh korupsi, keserakahan, dan kelaparan. Cerita berawal dari rumor mengenai kematian sang raja akibat wabah aneh yang membuat orang yang terinfeksi dan menjadi zombie.

Selain dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat, Kingdom juga merupakan kolaborasi antara sutradara dan penulis cerita terbaik di Korea, Kim Seong Hun dan Kim Eun Hee.

"Kami menyatukan cerita tentang zombie sebagai makhluk yang mengerikan dengan keanggunan latar dinasti Joseon," jelas sutradara Kim Seonghun dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Romansa

"Kami berharap dua aspek yang kontras ini menjadi salah satu kekuatan estetika dalam Kingdom," sambung sang sutradara.

Tak seperti serial Korea lainnya, Kingdom tak memiliki unsur romansa. Drama ini bergenre historikal, fantasi, thriller yang akan membuat penonton bergidik ngeri.

3 dari 3 halaman

Rezim yang Menyiksa

"Saya ingin berfokus pada cerita mengenai kelaparan. Di era dinasti Joseon, banyak orang yang menderita kelaparan, namun rezim yang berkuasa tetap menyiksa mereka dengan memungut pajak atas hasil tani mereka," jelas penulis cerita Kingdom Kim Eun Hee.

"Saya rasa zombie sangat tepat untuk menggambarkan rasa lapar yang menyedihkan karena indera yang tersisa dalam diri mereka hanyalah nafsu untuk makan," tandasnya.

Kingdom tayang di Netflix mulai 25 januari 2019. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.