Sukses

Anak Kedua Revalina S Temat Lahir Secara Spontan

Liputan6.com, Jakarta - Revalina S Temat baru saja melahirkan anak kedua, hasil buah cintanya dengan Rendy Aditya, secara cesar pada Jumat (11/1/2019).

Berjenis kelamin laki-laki, dengan berat 3,6 kilogram dan panjang 51 cm, Revalina S Temat dan suami sepakat menamai anak kedua mereka Rajendra Satya Razzani.

Tak seperti kelahiran anak pertamanya, Revalina S Temat mengaku tidak ada persiapan untuk melahirkan ‎anak kedua. Sebab, awalnya ia datang ke rumah sakit hanya untuk memeriksakan kandungan.

Namun dokter berkata lain, malah menyuruh Revalina untuk segera menjalani persalinan karena air ketubannya sudah mulai berkurang.

"Jadi, awalnya itu enggak ada rencana lahiran ya. Jumat pagi aku sama suami cek kandungan mingguan ke dokter. Tetapi, dokter suruh aku untuk melahirkan secepatnya. Akhirnya, ya sudah, lahiran dengan proses persalinan cesar," kata Revalina S Temat yang didampingi oleh suaminya di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

2 dari 3 halaman

Diminta Melahirkan Secepatnya

"Karena kata dokter air ketuban aku sudah berkurang, berat badan bayi sudah 3,9 kg dan diameter kepalanya juga sudah besar, sehingga aku disuruh melahirkan secepatnya," ucapnya.

Ketika diberitahu dokter soal itu, Revalina S Temat langsung mengiyakan perintah dokter. Akhirnya, anak kedua sang aktris lahir pada Jumat (11/1/2019) malam usai salat Magrib.

3 dari 3 halaman

Secara Spontan

"Jadi semuanya terjadi secara spontan saja lahirannya. Terlintas aku dan suami kepikiran, 'ya sudah, lahirannya langsung Jumat malam.' Kata dokter, 'ya sudah, bakda Magrib,'" tambahnya.

Meski secara spontan, Revalina S Temat mengaku beruntung. Sebab, bayi yang dilahirkannya selamat tanpa kekurangan satu apa pun. Walaupun, sebenarnya ia ingin sekali melahirkan secara nor‎mal.

"Memang penginnya normal, tetapi ya semua proses sama saja. Karena yang penting bayinya sehat. Pas lahir beratnya 3,6 kilogram dan panjang 51 cm," kata Revalina.