Sukses

Berhijrah, Begini Kisah Uki NOAH Ikut Pengajian Sunah

Liputan6.com, Jakarta - Hijrah di kalangan selebritas saat ini sedang marak. Tak sedikit artis yang memutuskan untuk mendalami ilmu agama, termasuk gitaris band NOAH, Uki NOAH. Dalam salah satu unggahan video di akun resmi milik Ustaz Syafiq Riza Basalamah, Uki NOAH tampak menghadiri kajian sang ustaz di sebuah kampus di Jember, Jawa Timur.

Di sana, Uki NOAH diminta menceritakan bagaimana awal mula dirinya bisa hijrah sampai mengikuti kajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah. Apalagi, pencetak hits "Separuh Aku" juga rela terbang jauh dari Jakarta ke Jember hanya untuk mengikuti kajian agama. 

"Aku memang dua tahun kemarin mencari tentang agama islam, apa lagi usia saya sudah kelamaan nggak menuntut ilmu karena kelamaan bekerja, ke mana aku selama ini," ucap Uki NOAH.

2 dari 3 halaman

Kajian Bersama Istri

Mulai dari situ, Uki NOAH mencari tahu beberapa tempat kajian yang sering digelar di Jakarta. Sampai akhirnya ia bisa mengikuti salah satu kajian sunah bersama istrinya. 

"Akhirnya perlahan ikut kajian beberapa kali di Jakarta, sama istri juga," ujar Uki Noah.

3 dari 3 halaman

Puncak Hijrah

Keinginan untuk mendalami ilmu agama muncul saat Uki NOAH sedang mengisi acara bersama NOAH di Belitung. Tanpa sengaja ia bisa menghadiri sebuah kajian yang diisi oleh Ustaz Syafiq Riza Basalamah

"Puncaknya pas lagi di Belitung, saya bisa ikut kajian ustaz dan duduk paling depan. Saya butuh pendalaman agama. sampai akhirnya saya ada di sini," kata Uki.

Loading
Artikel Selanjutnya
Penampilan dan Usaha Baru Uki Usai Hengkang dari NOAH
Artikel Selanjutnya
Tak Lagi di NOAH, Uki Kautsar Kini Sibuk Berjualan Pakaian