Sukses

Kabar Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham Dipastikan Hoaks

Dirawatnya kembali Ustaz Arifin Ilham di rumah sakit dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham sempat dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening dan kini kembali dirawat di rumah sakit sejak Senin (7/1/2019).

Sayangnya, dirawatnya kembali Ustaz Arifin Ilham di rumah sakit ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab untuk membuat kabar tak benar.

Sebuah pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Selasa (8/1/2019), tersiar kabar miring yang menyebutkan bahwa Ustaz Arifin Ilham sudah meninggal dunia.

"Innalilahi Wa Innailaiji Roji'un...telah meninggal dunia ustad Arifin Ilham baru saja hari ini Selasa, 8.1.18....☹Kabar dari saudara sepupunya KH. Komarudin," begitu pesan tersebut berbunyi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konfirmasi Anak

Namun melihat reaksi dari orang-orang terdekat Arifin Ilham, bisa dipastikan bahwa pesan singkat tersebut adalah hoaks.

Muhammad Alvin Faiz, putra Ustaz Arifin Ilham, beberapa saat lalu mengunggah video kondisi ayahnya pada Senin malam. Melalui keterangan video, ia memastikan bahwa kabar meninggalnya sang ayah tidak benar.

"Berita HOAX bertebaran di sosial media, teman2 jangan percaya sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi ya. Ini kondisi abi tadi malam ketika teman2 @teukuwisnu @ariekuntung @agoozerahman menjenguk dan melihat langsung kondisi abi @kh_m_arifin_ilham . Kita selaku keluarga, hanya minta doanya kepada teman2 semua untuk kesembuhan abi, semoga Allah angkat penyakitnya, aamiin," tulis Alvin Faiz.

3 dari 3 halaman

Baik-Baik Saja

Pada keterangan foto terbarunya, Arie Untung pun menambahkan sebuah kalimat bertuliskan, "Jangan percaya hoax. Ini kondisi terakhir beliau."

Beberapa menit sebelum kabar hoaks ini beredar, politisi Fadli Zon sempat menyatakan di Twitter bahwa kondisi Ustaz Arifin Ilham baik-baik saja.

"Baru saja jenguk Ustdz Arifin Ilham di RSCM, beliau baik-baik saja," tulisnya, Selasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini