Sukses

Rizal Armada Posisikan Diri Menjadi Penghibur Ifan Seventeen

Liputan6.com, Jakarta Duka mendalam masih dirasakan Ifan Seventeen karena kehilangan tiga personel bandnya karena diterjang gelombang tsunami Anyer pada 22 Desember 2018. 

Tak hanya mereka, Ifan Seventeen juga kehilangan istrinya, Dylan Sahara, saat tsunami menyapu panggung mereka.

Oleh karenanya, sebagai sahabat, Rizal vokalis Armada mencoba memberikan support terbaiknya buat Ifan Seventeen. Ia berusaha menjadi teman curhat terbaik Ifan Seventeen, yang telah kehilangan orang terkasihnya.

"Ya, namanya kita kemarin komunikasi memposisikan diri bukan orang kayak nanya-nanya segala macem. Gue memposisikan diri menjadi teman aja, jadi pendengar. Jadi, apa pun yang mau dia ceritain gue posisinya sebagai pendengar," ujar Rizal Armada, saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/12/2018).

2 dari 3 halaman

Menguatkan

Rizal berusaha untuk menguatkan Ifan Seventeen, agar mengikhlaskan semua yang telah terjadi. Meski tak mudah, setidaknya ia telah mengingatkan hal yang baik buat sahabatnya agar tidak larut dalam kesedihan.

"Setelah itu ya mencoba membangkitkan dia lewat canda tawa, gurau, biar dia ketawa lagi, biar dia enggak terlalu fokus sama kesedihannya," ujar Rizal.

3 dari 3 halaman

Doa Rizal Armada

Menurut Rizal, apa yang dialami Ifan Seventeen bukan-lah perkara mudah untuk dilupakan. Oleh karena itu, dia hanya bisa mendoakan yang terbaik buat Ifan, tiga personel Seventen, dan korban meninggal tsunami Anyer.

"Apa yang dialami sama Ifan itu bukan hal yang gampang, jadi kita serahkan aja sama Ifan. Tugas kita cuma doain dia dan doain temen-teman Seventeen yang sudah berpulang, almarhumah Dylan doain juga, Argo Jimmy, istrinya, istri Ade Jigo, dan korban-korban lainnya. Tugas kita cuma mendoakan semoga kesedihannya tidak terlalu berlarut-larut," kata Rizal.

Tugu KB di Bantul Ditutup Karena Simbol 2 Jari?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Personel Wali Akrab dengan Seventeen Berkat Program Musik SCTV
Artikel Selanjutnya
NOAH Kenang Tiga Personel Seventeen saat Manggung di Malam Tahun Baru