Sukses

Garda Bangsa Kehilangan Herman Seventeen, Kader yang Menginspirasi

Herman Seventeen akan dimakamkan hari ini, Senin (24/12/2018).

Liputan6.com, Jakarta Gitaris Seventeen Herman Si Kumbang menjadi salah satu korban tsunami Anyer yang meninggal dunia. Selain sebagai musisi, Herman Seventeen juga dikenal sebagai politisi. 

Ucapan duka cita kepada Herman Seventeen datang dari Pimpinan Fraksi PKB DPR RI H Cucun Ahmad Syamsulrijal. Herman merupakan kader Garda Banggsa yang merupakan  organisasi kepemudaan yang dipimpin H Cucun Syamsulrijal itu.

"Atas Nama Fraksi PKB kami tentu berduka atas peristiwa yang terjadi, sungguh peristiwa ini musibah bagi kita semua," ujar H Cucun dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (24/12/2018).

"Herman merupakan salah satu kader terbaik Garda Bangsa, almarhum sosok muda, inspirator beberapa kegiatan di Garda Bangsa," ujar H Cucun yang merencanakan gelaran doa bersama untuk Almarhum Herman Seventeen dan para korban Tsunami itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Lebih lanjut , H Cucun meminta Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) bekerja cepat mengevakuasi korban dan menanggulangi peristiwa yang terjadi. 

"BNPB harus segera turun , lakukan segera prosedural penyelamatan korban," pinta H Cucun.

Terkait tidak adanya alat Canggih pendeteksi Dini Gempa vulkanik yang di miliki BMKG, H Cucun memberi catatan tersendiri.

"Ini peringatan keras, melihat geografis kita yang punya potensi gempa vulkanik tapi tidak punya alat deteksi dini. DPR harus memanggil BMKG kita duduk bareng apa masalahnya," Tegas H Cucun.

 

3 dari 3 halaman

Dimakamkan

Kepada segenap masyarakat, politisi asal Kabupaten Bandung itu juga mengajak untuk mendoakan agar bangsa Indonesia terhindar dari bencana. 

"Musibah akhir tahun ini adalah ujian yang harus kita hadapi bersama. Mari kita berpikir positif bahu membahu membantu korban sekaligus mendoakan bangsa ini maslahat dunia dan akhirat,” tandasnya.

Herman Seventeen direncanakan akan dimakamkan di kampung halamannya di Tidore, Maluku Utara, Senin (24/12/2018). Herman dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di belakang rumah orangtuanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.