Sukses

Fatih Unru Tak Tahu Perannya di Film Orang Kaya Baru Mengisahkan Joko Anwar

Di film Orang Kaya Baru, kisah Joko Anwar tertuang dalam sosok Dodi yang diperankan Fatih Unru.

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun 2019, dunia perfilman Tanah Air akan kedatangan satu judul baru yaitu Orang Kaya Baru. Film bergenre komedi hasil garapan rumah produksi Screenplay Films ini direncanakan akan tayang pada Januari 2019.

Rupanya, ada fakta menarik di balik film Orang Kaya Baru ini. Belakangan diketahui bahwa cerita Orang Kaya Baru adalah cerita dari kehidupan Joko Anwar saat kecil.

Dalam film ini, kisah Joko Anwar tertuang dalam sosok Dodi yang diperankan Fatih Unru di film Orang Kaya Baru.

"Aku sebagai Dodi, anak terakhir, adeknya Derby (Romero). Iya aku baru ketemu (Joko Anwar) pertama kali pas kemaren dan kedua kali pas preskon," kata Fatih Unru saat ditemui dalam wawancara eksklusif bersama Liputan6.com pada Rabu (19/12/2018) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Tahu

Dalam kesempatan itu, Fatih Unru mengaku baru mengetahui fakta tersebut di mana dirinya ternyata memerankan sosok Joko Anwar ketika kecil.

"Terus pas ketemu juga kaget, aku baru tahu kalau film ini cerita om Joko waktu kecil. Pas ketemu om Joko itu baru tahu kalo Dodi itu ternyata Om Joko pas masih kecil. Jadi sebenenrya gak ngerti kenapa Dodi ini dibilang mirip om Joko," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Cerita

Film Orang Kaya Baru menceritakan tentang sebuah keluarga sederhana yang terdiri dari Bapak (Lukman Sardi), Ibu (Cut Min) serta tiga anaknya Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah) dan Dodi (Fatih Untu). Kemana-mana aktivitas mereka masih menggunakan motor lama dan Metromini. Kadang untuk urusan makan, Duta, Tika dan Dodi sampai 'aji mumpung' di kondangan orang yang sebetulnya tidak mereka kenal.

Namun dalam keterbatasan yang ada, keluarga ini saling menyayangi satu sama lain. Mereka selalu makan malam bersama dengan penuh kehangatan. kehangatan keluarga tersebut berubah saat Bapak meninggal.

Belum selesai kesedihan melanda, tiba-tiba mereka diberitahukan bahwa mereka mendapat harta banyak. Harta ini ternyata adalah uang milik bapak mereka yang selama ini pura-pura menjadi orang susah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini