Sukses

Dari Meme hingga SpongeBob, Begini Olok-olokan yang Pernah Diterima Aquaman

Liputan6.com, Jakarta Sudah sejak lama Aquaman mendapat perlakuan berbeda dari rekan superhero lainnya seperti Batman dan Superman. Sang penguasa lautan ini, kerap menjadi bahan olok-olokan oleh para penggemar cerita pahlawan super.

Pasalnya, banyak yang menganggap kekuatan super Aquaman hanya berfungsi maksimal di laut saja. Di darat, ia dianggap lemah bila dibandingkan dengan pahlawan super lain.

Sebelum Aquaman diperankan oleh Jason Momoa di film Justice League, cemoohan atas karakter ini muncul dalam berbagai bentuk. Mulai dari meme hingga acara di televisi.

Seperti apa olok-olokan tersebut?

2 dari 3 halaman

Meme

Salah satu bentuk ejekan terhadap Aquaman, beredar dalam bentuk meme. Mudah menemukan meme yang berisi cemoohan terhadap tokoh ini di media sosial maupun forum seperti Twitter, Reddit, dan 9gag.

Salah satu meme misalnya memperlihatkan seseorang yang tenggelam di laut dan memanggil Aquaman. Namun bukannya minta pertolongan sang Raja Atlantis, orang itu malah minta Aquaman memanggil Batman untuk menyelamatkannya.

Meme lain, memperlihatkan Aquaman tengah menggelepar di daratan karena badannya terlilit sampah plastik.

3 dari 3 halaman

Acara TV

Acara televisi pun tidak kalah usilnya dalam menggambarkan Aquaman. Dalam salah satu episode di serial komedi Big Bang Theory yang bertajuk "The Justice League Recombination", para bintang serial ini hadir di pesta kostum sebagai Justice League.

Raj Koothrappali (Kunal Nayyar) yang kebagian kostum Aquaman, berkali-kali mengeluh. "Aquaman payah!" kata dia.

Di serial SpongeBob SquarePants, tokoh Aquaman memang tak disebutkan secara terang-terangan. Ia dipelesetkan lewat karakter Mermaid Man, yang dipastikan bakal langsung mengingatkan kepada Aquaman. Terutama karena kostum oranye-hijaunya, yang serupa dengan Sang Raja Atlatis.

Vanity Fair melaporkan bahwa di serial ini, Mermaid Man diperlihatkan sebagai pria tua yang pikun. Selain dua acara TV ini, Aquaman juga menjadi parodi di serial TV South Park dan Family Guy.

Marak Prostitusi Artis, MUI Angkat Bicara

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bikin Ngakak, Meme Kocak Aquaman Buatan Warganet yang Menggelitik
Artikel Selanjutnya
Sempat Dibuat Kesal, Amber Heard Ungkap Sifat Asli Aktor Aquaman Jason Momoa