Sukses

Lindswell Kwok Mualaf, Makin Memesona dengan Hijabnya di Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini atlet wushu Lindswell Kwok mengagetkan publik lewat penampilan berhijab di sebuah video yang diunggah di Instagram Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Senin, 3 Desember 2018 malam.

Lindswell Kwok tampak mengenakan hijab syari berwarna merah muda. Bukan itu saja, ia juga memakai gamis putih motif bunga. Ternyata diketahui bahwa kini Lindswell Kwok menjadi mualaf, di mana sebelumnya memeluk agama Buddha. Sementara, Achmad Hulaefi, yang kini sudah menjadi suaminya, adalah penganut agama Islam.

Keduanya menjalin asmara selama setahun. Namun sebelum ini, jalinan cinta keduanya tak memastikan keduanya bakal duduk di pelaminan lantaran beda keyakinan. Rupanya, hubungan asmara wanita kelahiran Binjai, Sumatera Utara, 24 September 1991 ini dengan Achmad Hulaefi, terdengar Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dalam sebuah video yang tersebar, saat itu Imam Nahrawi mendoakan keduanya segera menikah. Kedatangan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi ke kediaman Imam yang di-posting di akun Instagram-nya itu, lantas menuai banyak reaksi. Penampilan Lindswell Kwok yang memakai hijab itu membuat kaget dan kagum warganet. Dipastikan Lindswell Kwok mualaf dan membuat banyak orang kagum dengan keputusannya itu.

2 dari 4 halaman

Cantiknya Lindswell Kwok Jalani Pemotretan Prewedding Pakai Hijab

Setelah Lindswell Kwok mualaf, rupanya ini pun kembali mengejutkan publik. Lindswell rupanya berbagi kabar gembira dengan pernikahannya bersama Achmad Hulaefi. Lewat deretan foto yang tersebar di jagat maya, perempuan dengan julukan Ratu Wushu itu tampak menjalani pemotretan jelang pernikahan dengan kekasihnya, Achmad Hulaefi. Dalam dua potret yang diperlihatkan, Lindswell memilih busana berwarna netral.

Usai Lindswell Kwok mualaf, penampilannya pun berubah drastis. Ia memutuskan untuk mengenakan hijab. Hal itu pun ia tunjukkan dalam proses foto prewedding-nya. Berbalut hijab, Lindswell tampak cantik mengenakan gaun putih rancangan Sapto Djojokartiko. Detail floral di gaun panjang tersebut kian menambah kesan manis nan feminin di pernampilan atlet wushu yang sudah memutuskan pensiun tersebut.

Sementara hijab, komponen baru dalam penampilan Lindswell hadir dalam dua model. Salah satunya, ia tampak memakai hijab serupa warna gaun dengan tambahan kerudung putih yang dikaitkan di bagian dada Lindswell.

Di penampilan lain, usai keputusan Lindswell Kwok mualaf terlihat memakai hijab panjang berwarna cokelat yang dikombinasikan dengan kerudung transparan putih. Sementara Achmad tampak gagah dalam setelan jas berwarna hitam dan cokelat berpadu kemeja putih.

Untuk makeup, Lindswell akhirnya berani tampil sedikit bold lewat polesan makeup artist, Vina Vania. Warna nude memang tetap dipilih memoles bagian pipi dan bibir perempuan asal Medan, Sumatera Utara tersebut, tapi smokey eye jadi look lain di penampilan Lindswell.

Maklum, selama ini, ia hanya dikenal lewat makeup natural tanpa kesan bold yang bermain di warna dengan dominasi merah muda. Bersama dengan foto tersebut, beredar kabar kalau Lindswell dan Ahmad menggelar resepsi pernikahan mereka hari Minggu (9/12/2018).

Tertulis di sana, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi akan menggelar resepsi pernikahan di Ayana Mid Plaza, Jakarta pukul 19.00-21.00 WIB. Namun, tak tertera waktu akad nikah di undangan tersebut.

3 dari 4 halaman

Gelar Resepsi, Lindswell Kwok Tampak Cantik Kenakan Hijab Putih

Keputusan Lindswell Kwok mualaf tak cuma mengagetkan publik. Pernikahannya dengan sang kekasih pun membuat semua orang ikut bahagia. Lindswell Kwok dan Ahmad Hulaefi telah menyelenggarakan resepsi pernikahan pada Minggu (9/12/2018) di Ayana Mid Plaza, Jakarta. Kesan mewah dari venue yang dipilih tampak selaras dengan busana pasangan atlet wushu tersebut.

Di salah satu unggahan di akun Instagram Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Minggu (9/12/2018) malam. Lindswell tampak cantik dalam balutan gaun putih berpadu hijab berwarna senada.

Sentuhan aksen transparan di bagian hijab menimbulkan kesan lain di penampilan perempuan asal Medan, Sumatera Utara, tersebut. Bersanding dengan Lindswell, Achmad Hulaefi memakai setelan jas cokelat dengan sentuhan warna hitam di bagian kerah yang senada dengan celana, serta aksesori berupa dasi kupu-kupu.

Detail bunga yang disematkan di bagian kiri setelan jas Achmad tampak serasai dengan buket yang dibawa Lindswell. Sementara untuk makeup, seperti di pemotretan sebelum resepsi, Lindswell kembali tampak lain dari biasanya.

Lindswell masih dengan sentuhan makeup nude. Namun, untuk kali kedua, riasan smokey eyes membuat penampilan atlet yang telah memutuskan pensiun itu terlihat lebih bold ketimbang biasanya, pilihan riasan wajah yang cocok untuk acara malam hari seperti ini.

Selain Menpora Imam Nahrawi, Ustaz Yusuf Mansyur juga tampak hadir di pesta resepsi pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi. Di sederet unggahan video di akun Instagram-nya, tampak ia merekam gerakan wushu yang dipertontonkan di acara tersebut.

4 dari 4 halaman

Sah Jadi Suami Istri, Lindswell Kwok - Achmad Hulaefi Pamer Buku Nikah

Setelah kabar Lindswell Kwok mualaf, kabar pernikahannya dengan Achmad Hulaefi pun tak kalah heboh. Kehadiran Lindswell Kwok dan kekasihnya, Achmad Hulaefi ke rumah Menpora tentu bukan tanpa tujuan. Selain bersilaturahmi, mereka juga memberikan undangan pernikahan.

Meski begitu, tak diketahui pasti kapan akad nikah keduanya dilangsungkan. Namun rasa penasaran publik terjawab sudah. Saat ini, keduanya telah resmi menjadi pasangan suami istri.

Fakta tersebut diketahui dari unggahan kerabat mereka yang bernama Amrina. Ia mengunggah foto Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi saat sedang memperlihatkan buku nikah.

"Barakallah semoga samawa dan dikuatkan dalam menghadapi bahtera," Amrina sebagai keterangan fotonya, Minggu (9/12/2018) malam.

Dalam foto tersebut Lindswell tampak cantik dengan gaun pengantin muslimah berwarna putih. Achmad Hulaefi juga begitu gagah dengan setelah kemeja yang dipadu dasi kupu-kupu berwarna hitam.

Unggahan Amrina selanjutnya memperlihatkan dua atlet berbakat Tanah Air itu yang sedang berdiri bergandengan tangan di pelaminan yang kental dengan nuansa serba putih.

Keduanya memang diketahui menggelar resepsi pernikahan di Ayana Mid Plaza, Jakarta, Minggu (9/12/2018) malam. Resepsi keduanya digelar pukul 19.00 - 21.00 WIB.

Loading
Artikel Selanjutnya
Momen Babymoon Romantis Lindswell Kwok dan Suami di Bandung