Sukses

Konser Ed Sheeran di Jakarta Tahun Depan, Ini Harga Tiket dan Cara Membelinya

Liputan6.com, Jakarta Setelah Guns N' Roses, satu lagi artis dunia yang akan manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Ed Sheeran dipastikan akan menghibur penggemarnya di Tanah Air lewat konser bertajuk "Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta".

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh pihak promotor, Sound Rhythm, melalui akun Instagram resmi mereka. Solois asal Inggris tersebut akan tampil di depan puluhan ribu penggemar Indonesia pada Jumat, 3 Mei 2019. 

"Indonesia! The time has come. Ed Sheeran, for the first time ever. Live in concert in Jakarta," tulis perwakilan promotor di Instagram, Rabu (28/11/2018).

Ed Sheeran akan melangsungkan konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 3 Mei 2019 mendatang. Setelah sempat batal digelar beberapa waktu lalu lantaran insiden patah tulang, kini euforia menyaksikan Ed Sheeran dari dekat tersulut kembali. Ed Sheeran siap menampilkan sederet hitsnya kepada para fans yang sudah lama menanti saat beraksi di Jakarta. 

Konser Ed Sheeran di Jakarta diselenggarakan oleh PK Entertainment, AEG Presents dan SoundRhythm yang bekerjasama dengan Bank Mandiri dan Tokopedia. Press conference telah digelar pada Rabu, 28 November kemarin untuk menjelaskan mengenai detail konser Ed Sheeran di Jakarta. 

Salah satu yang menarik adalah mengenai harga tiket konser Ed Sheeran di Jakarta yang cukup beragam. Penjualan tiket baru dibuka pada 5 Desember 2018 pada pukul 13.00. Fans pun bersiap untuk memburu tiket konser Ed Sheeran di Jakarta nanti. 

Seperti yang sudah diberitakan, seatplan konser Ed Sheeran di Jakarta terdiri dari 6 kategori. Semua kelas menggunakan seated number, tanpa ada penonton yang berdiri. Sistem penjualan tiket juga diperketat untuk menghindari pihak yang tidak bertanggung jawab. Setiap pembelian harus menggunakan tanda pengenal berupa KTP atau SIM, dan satu ID hanya bisa membeli maksimal 4 tiket konser Ed Sheeran di Jakarta.

Jika membeli lebih dari 1 tiket, maka pemegang tiket lain harus masuk bersamaan dengan sang pembeli (sesuai tanda pengenal). Hal ini juga dimaksudkan untuk memperlancar flow open gate hingga acara konser Ed Sheeran di Jakarta dimulai.

Berikut harga tiket selengkapnya yang bisa dibeli di website resmi Ed Sheeran Jakarta, Loket.com atau Tokopedia. Ingat, pembelian bisa dilakukan mulai 5 Desember 2018 pukul 13.00 WIB.

2 dari 4 halaman

Daftar harga tiket konser Ed Sheeran Divide World Tour Jakarta

Kategori 6: Rp 550.000

Kategpri 5: Rp 850.000

Kategori 4: Rp 1.250.000

Kategori 3: Rp 1.300.000

Kategori 2: Rp 2.100.000

Kategori 1: Rp 2.600.000

 

*Harga belum termasuk pajak dan biaya administrasi.

3 dari 4 halaman

Promotor Cegah Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta Sampai ke Calo

PK Entertainment, selaku promotor konser Ed Sheeran di Jakarta, memberlakukan aturan ketat bagi setiap penonton yang ingin mendapatkan tiket konser pelantun lagu "Castle On The Hill". Promotor ingin penggemar Ed Sheeran di Indonesia bisa menyaksikan aksi idola mereka beraksi di atas panggung tanpa harus mengalami kendala dalam pembelian tiket.

Termasuk, mengamankan tiket konser Ed Sheeran di Jakarta dari tangan calo. "Sistem pembelian menggunakan data diri seperti KTP atau kartu pelajar. Satu identitas hanya bisa untuk membeli empat tiket," jelas Mohamad Ario Adimas selaku perwakilan dari Loket.com, dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

"Setelah membeli akan mendapatkan ID, e-ticket dan nomor kursi. Tidak ada redemptions ke tiket fisik. Jadi begitu datang ke lokasi langsung konfirmasi e-ticket," dia menyambung.

Skema penjualan tiket dengan menghindari calo rupanya sudah diterapkan Ed Sheeran dalam konser-konsernya. PK Entertainment selaku promotor pun coba menerapkan di Indonesia.

"Untuk mekanisme pencegahan penjualan tiket dari pihak ketiga berlaku di semua tur dia secara global. Jadi kita memang harus adaptasi dan dukung. Karena itu adalah sesuatu yang sebenernya perlu dilakukan. Fans kan pasti inginnya punya kesempatan untuk beli langsung dari situs resmi, bukan dari calo yang stand by di depan pintu," jelas Harry Sudarma selaku marketing director PK Entertainment di tempat yang sama. 

Tiket konser Ed Sheeran di Jakarta akan dijual dalam enam kategori harga mulai dari Rp  550 ribu - 2,6 juta. Dari semua kategori dipastikan tidak ada penonton berdiri karena semua bakal mendapat tempat duduk.

"Kita nggak mau ada penonton yang dorong-dorongan lalu ribut. Mereka akan menunggu dari siang, pasti capek, dan nggak nyaman jika berdiri. Makanya kita mau buat standar baru menonton konser di Indonesia. Jadi semua penonton bisa duduk nyaman dan dapat nomor kursi dari sejak tiket dibeli," pungkas Peter Harjani selaku CEO PK Entertainment.

4 dari 4 halaman

Konser Ed Sheeran di Jakarta Sempat Dibatalkan Setahun Lalu

Hal buruk yang ditakutkan para penggemar Ed Sheeran di Tanah Air akhirnya benar-benar menjadi kenyataan. Konser Ed Sheeran yang rencananya akan digelar pada 9 November 2017 lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, dibatalkan.

Penyebabnya, tak lain adalah cedera patah tulang yang diderita Ed Sheeran akibat kecelakaan. Hal ini disampaikan oleh Bookmyshow.id, platform resmi pembelian tiket Ed Sheeran, dalam pernyataan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (26/10/2017). Dan ternyata, bukan hanya Indonesia yang mengalami pembatalan ini. 

"Meskipun upaya terbaik sudah dilakukan, dikarenakan ketidaksesuaian jadwal dan ketersediaan tempat yang terbatas pada bulan April 2018, Ed Sheeran terpaksa membatalkan turnya di Taipei, Seoul, Hong Kong dan Jakarta," begitu isi pernyataan dari BookMyShow.id. 

Kabar ini diperkuat dengan kicauan dari akun resmi Marygops Asia Group, promotor konser ini di Tanah Air. "Berita yang menyedihkan. Ed Sheeran Live in Jakarta 2017: Dibatalkan."

Dalam keterangan dari BookMyShow ini, disertakan pula pernyataan dari Ed Sheeran. “Kunjungan lanjutan saya ke para dokter hari ini menegaskan bahwa saya baru akan bisa tampil di pertunjukan Singapura dan seterusnya. Osaka, Tokyo dan Manila akan dijadwal ulang pada bulan April 2018. Tanggal acara saya di Taipei, Seoul, Hong Kong dan Jakarta dengan sedih perlu dibatalkan karena tidak mungkin menjadwal ulang ini untuk tahun depan." 

Pelantun "Shape of You" ini menyatakan rasa penyesalannya karena harus membatalkan konsernya. 

"Saya merasa benar-benar terganggu bahwa tidak semua tanggal yang ditunda dapat dijadwal ulang dan saya bekerja keras dengan tim saya untuk mencoba dan kembali ke tempat-tempat ini sesegera mungkin untuk melihat Anda semua. Saya minta maaf kepada semua orang yang telah terpengaruh oleh ini."

Loading
Artikel Selanjutnya
Duet Bareng Beyonce, Busana Ed Sheeran Tuai Cibiran
Artikel Selanjutnya
Ini Harga Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta