Sukses

Duet Bareng Iwan Fals, Ario Bayu: Saya Oi Paling Bahagia

Dalam sebuah acara, Ario Bayu memainkan gitar dan menyanyikan lagu Sarjana Muda bersama Iwan Fals.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak mengidolakan Iwan Fals? Agaknya sebagian besar pecinta musik Tanah Air sangat mengagumi karya-karya Iwan Fals, tak terkecuali aktor berbakat Indonesia, Ario Bayu.

Menariknya lagi, Ario Bayu mendapat kesempatan berharga untuk kolaborasi satu panggung bersama Iwan Fals. Aktor berusia 33 tahun itu berkesempatan untuk duet dalam acara The Legend of Iwan Fals di SCTV, belum lama ini.

Dalam acara tersebut, Ario Bayu memainkan gitar dan menyanyikan lagu "Sarjana Muda" bersama sang legenda. Itu adalah salah satu pengalaman sangat berharga dalam hidupnya.

"Saya half MC di acara itu juga, bermain sama Om Iwan. Saya menjadi Oi (nama fans Iwan Fals) yang paling bahagia, karena saya langsung berhadapan sama dia. Gila the best moment in my life," ujar Ario Bayu di Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan (30/11/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menginspirasi

Meski berbeda bidang, Ario Bayu di dunia akting, sementara Iwan Fals di dunia musik, namun bintang film Soekarno itu merasa bahwa Iwan Fals memiliki pengaruh dalam perjalanan kariernya.

"Karena secara artistik, jujur dia salah satu orang yang menginspirasi gua dalam kesenian gua. Waktu itu ada beberapa film, itu lagunya lagu Om Iwan dan liriknya gila man, liriknya begitu membakar," paparnya.

3 dari 3 halaman

Gagasan Baru

"Selain membakar, dia juga mengupas intelek. Kita selalu bertanya ide-ide baru, gagasan-gagasan baru. Kenapa society kita sekarang berada di posisi ini, posisi itu. Om Iwan mengupas hal itu. Dan itu membuat saya kagum," sambung Ario Bayu.

Mahakarya sang legenda membuat Ario Bayu menilai tak ada lagi musikus Indonesia yang sama seperti sosok Iwan Fals.

"Karena beliau seorang pujangga, penyair, dan menurut gue enggak ada orang seperti dia lagi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini