Sukses

Tampung Curhat Fans, Radhini Balas dengan Lelah

Lagu ini berawal dari keisengan Radhini membuat polling di Instagram Stories.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi wanita Radhini Aprilya Hapsari atau yang akrab disapa Radhini, merilis karya terbarunya di akhir 2018 ini. Ia merilis single "Lelah" yang ditulis sendiri olehnya berdasarkan curhatan para penggemarnya.

Uniknya, lagu ini berawal dari keisengan Radhini dengan membuat polling di Instagram Stories. Radhini mengatakan kepada para followers-nya bahwa ia ingin membuat lagu berdasarkan cerita mereka.

Rupanya setelah melempar polling tersebut, Radhini menerima banyak respons positif. Alhasil banyak penggemar yang menceritakan kisah serta pengalaman hidup mereka kepada Radhini. Hingga akhirnya, Radhini merealisasikan niatnya membuat lagu baru.

"Awalnya memang iseng saja. Karena banyak curhatan yang masuk ke Instagram aku, akhirnya terpikir membuat cerita-cerita mereka ini menjadi sebuah lagu. Lalu aku mengajak salah satu stasiun radio di Jakarta untuk terlibat mewujudkan ide ini dengan membuat sebuah campaign dengan tagar#CurhatinRadhini," jelas Radhini dalam sebuah keterangan pers yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lima Hari

"Jadi semua proses dari orang kirim cerita, menyusun lirik, membuat melodinya. Dari milih chord, verse, dan reff, hingga jadi satu lagu itu live on-air selama lima hari di stasiun radio tersebut. Akhirnya terciptalah lagu 'Lelah' ini yang aku pilih menjadi single terbaru aku," lanjutnya.

Membuat karya yang dekat dengan kehidupan para pendengarnya rupanya memberikan kesan tersendiri kepada Radhini.

3 dari 4 halaman

Menyenangkan

"Buat aku, ini pengalaman pertama membuat lagu dari curhatan orang lain. Sebelumnya aku selalu buat lagu berdasarkan pengalamanku sendiri. Dan rasanya menyenangkan sekali ya bisa dipercaya oleh mereka untuk dicurhatin tentang kisah hidup atau pengalaman mereka," ia mengutarakan.

"Pastinya tidak mudah curhat dengan orang yang mereka tidak kenal. Tapi mereka kok mau cerita sama aku. Begitu mendengar cerita mereka ternyata banyak cerita sedih, patah hati dan tentang ketidakbahagiaan. Aku jadi terharu membaca kisah-kisah mereka. Dari situlah, menginspirasi aku untuk membuat liriknya," Radhini menambahkan.

4 dari 4 halaman

Selera yang Sama

Dalam pembuatan lagu ini, Radhini dibantu oleh produser musik sekaligus drummer Barasuara, Marco Steffiano. Bagi Marco, tidak sulit bekerjasama dengan Radhini karena mereka memiliki selera musik yang sama.

Bagi Radhini, penggemar adalah inspirasi dan elemen terpenting dalam perjalanan kariernya. Memiliki penggemar yang selalu mendukung dirinya, membuat Radhini terus bersemangat dalam membuat karya.

Melibatkan penggemarnya di lagu ini, merupakan salah satu usaha Radhini untuk semakin dekat dengan para penggemarnya. Radhini pun berharap lagu ini bisa mewakili perasaan atau pengalaman banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini