Sukses

Punya Suami Mualaf, Ovi Sovianti Sering Lakukan Ini

Bukan perkara mudah buat Ovi Sovianti mempunyai suami mualaf.

Liputan6.com, Jakarta - Ovi Sovianti resmi dipersunting oleh Franky Ilham Rorong pada 7 Oktober 2018. Sebelum menikahi mantan personel Duo Serigala itu, Franky memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf.

Meski senang sebagai pengantin baru, namun bukan perkara mudah buat Ovi Sovianti mempunyai suami mualaf. Sebab, Ovi Sovianti harus mengajarkan dan membimbing suaminya untuk lebih mendalami agama yang sekarang dianut.

"Beban lah pasti. (Suami mualaf) Bukan aku yang ajak, memang dari dia (Franky) sendiri. Mau enggak mau harus diberikan pembelajaran juga sama aku," kata Ovi Sovianti ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Awal suaminya menjadi mualaf, Ovi Sovianti sebisa mungkin mengajarkan ilmu agama terutama salat. Beberapa kali dirinya pernah salat bareng, dan diimami oleh suaminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salat Bareng

"Pas awal-awal jadi mualaf, yah aku sempat ajarin sedikit kayak salat gitu. Sampai sekarang sudah sering salat bareng," ucapnya.

"Agama dia (Franky) Kristen kan, itu yah sama kayak aku. Saling mengasihi, menyakiti, dan lain-lain. Tuhan saja cuma mengajarkan untuk mengasihi," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Mau Belajar

Beruntungnya, sang suami adalah tipikal orang yang mau belajar agama. Beberapa bulan menjadi mualaf, suaminya sudah bisa membaca ayat suci Al Qur'an dan menghafalkan beberapa surat pendek.

"Progresnya naik dan bagus. Awalnya cuma bisa surat apa, tapi perkembangannya naik sudah bisa beberapa surat. Susah memang belajar baca Al Qur'an. Jadi dia (Franky) hafal surat Al Fatihah dan beberapa surat pendek sudah Alhamdulillah," kata Ovi Sovianti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini