Sukses

Begini Cara Dude Harlino Ajarkan Anak Membaca Alquran

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino sedang menikmati kehidupan sebagai ayah dua anak. Dude Herlino sangat menginginkan kedua putranya pintar membaca Alquran. Untuk itu, ia sudah mengajarkan anak-anaknya membaca huruf hijaiyah sedari dini. 

Setiap hari Dude Harlino juga selalu memperdengarkan bacaan Alquran.

"Saya ingin banget membiasakan anak kita mendengar Alquran itu hari-hari dalam hidupnya. Saya ingin anak-anak bisa baca Alquran sejak kecil," kata Dude Harlino saat ditemui di Hijrah Fest JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Suami pesinetron Alyssa Soebandono ini pun membuka cerita tentang sang buah hati.

 

2 dari 3 halaman

Surat Pendek

Kini, Dude Harlino senang karena anak pertamanya Rendra sudah mulai hafal bacaan surat-surat pendek Alquran, di usianya yang masih balita.

"Memang daya tangkap anak kecil itu luar biasa. Jadi sekarang surat-surat udah hafal, kemudian ada orang takbiran kemarin pas Idul Ffitri dia sudah hafal itu," katanya.

3 dari 3 halaman

Murotal

Apa rahasianya sehingga anak-anak Dude Harlino cepat menghafal Alquran? Ternyata karena setiap hari di rumah anak-anak diperdengarkan rekaman murotal.

"Beberapa surat misalnya, An Naba kita ulang-ulang dia sudah inget, walaupun 3 sampai 4 ayat ya, tapi memang kuncinya adalah diperdengarkan sering-sering kepada anak kita, melekatkan Alquran di kepala dia," imbuhnya.

Artikel Selanjutnya
Dude Harlino Bagi Kisah Jatuh Bangun Berbisnis di EGTC 2018 Malang