Sukses

Di Yogyakarta, Mariah Carey Pakai Kamar yang Pernah Dihuni Barack Obama

Liputan6.com, Yogyakarta - Konser diva pop dunia Mariah Carey di Candi Borobudur, Jawa Tengah, terasa begitu spesial. Kedatangan Mariah Carey pun mendapatkan tempat istimewa. Mariah Carey menginap di Hotel Tentrem, di Yogyakarta.

Dalam rombongan konsernya, Mariah Carey juga mengajak keluarga. Jika ditotal bersama kru, Mariah datang dengan jumlah rombongan 51 orang. 

Siapa sangka, kamar yang dihuni sang diva di kota Gudeg, pernah dipakai oleh mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Akhir Juni 2017 lalu Obama dan keluarga menikmati liburan di Yogyakarta bersama keluarga dan menempati kamar Presidential Suites.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh, Creative Director dari Himbara Borobudur Symphony, Bakkar Wibowo. "Kamar tersebut sangat luas, seperti lapangan sepakbola," kata Bakkar berbincang di Hotel Tentrem, Senin (5/11/2018) sore.

Mariah Carey tidak ikut dalam jumpa pers konsernya dengan alasan menjaga suaranya agar tidak terganggu. Kamar istimewa itu ada di lantai paling atas hotel milik pengusaha jamu Irwan Hidayat.

Mariah Carey akan menggelar konser 'Himbara Borobudur Symphony' di Lapangan Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018) malam. 

 

2 dari 3 halaman

Dekorasi Kamar

Selain menginap di kamar yang pernah dipakai Obama, Mariah Carey juga meminta supaya kamarnya didekor khusus. Peraih Grammy Awards tersebut bahkan membawa sendiri desainer interior. Diva pop ini memang keliling dunia saat konser terbiasa membawa desainer tersebut. 

Sang desainer interior biasanya menghias kamar Mariah Carey dengan dekorasi bergambar kupu-kupu. Konon, dekorasi tersebut dibuat karena Mariah Carey diketahui mengidap insomnia.

"Mariah Carey itu punya insomnia akut, yang tidurnya biasanya jam tujuh atau delapan pagi. Sampai sekarang, insomnia itu enggak sembuh-sembuh, makanya suka desain kamar sendiri supaya bisa tidur cepat," ujar Abdullah Arifin, publicist konser.

Arifin pernah membantu Java Musikindo, yang mendatangkan Mariah Carey di konser tunggal di Jakarta, tahun 2004.

 

3 dari 3 halaman

Latar Belakang

Kedatangan Mariah Carey ke Yogyakarta sendiri memang ditujukan untuk memperkenalkan wisata Indonesia di mata dunia. Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono, menyampaikan bahwa selama ini pihaknya kerap mendapat berbagai respon positif dari para pelancong yang telah mengunjungi Candi Borobudur. Dan hal itu tentunya tidak membuat pihaknya berpuas diri. Bahkan berkat hal tersebut, membuat pengelola terpacu untuk terus mencetuskan berbagai gagasan besar yang dapat dinikmati oleh khalayak luas, agar nanti akan semakin banyak lagi masyarakat dunia yang datang ke Indonesia. 

"Candi Borobudur tidak hanya milik masyarakat Indonesia, namun juga bagi seluruh masyarakat dunia. Maka dari itu, Candi Borobudur selalu terbuka untuk siapapun yang ingin menyaksikan secara langsung bagaimana situs yang juga telah ditetapkan sebagai salah satu keajaiban dunia ini, menunjukkan bahwa peradaban yang sangat luar biasa pernah terjadi di Nusantara," ungkap Edy Setijono.

Dan baru-baru ini, salah satu perusahaan BUMN tersebut mencetuskan sebuah ide spektakuler yang diharapkan sebagai sebuah pemantik akan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke Indonesia, yaitu melalui Borobudur Symphony. Project Director Borobudur Symphony, Palwoto memaparkan, bahwa Borobudur Symphony merupakan sebuah helatan musik bertaraf internasional yang pertama kali diperkenalkan di tahun 2018. Gelaran musik yang dipromotori oleh PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko menjadi hasil di mana proses kolaborasi dari dua mahakarya, yakni mahakarya Candi Borobudur sebagai World Heritage disandingkan mahakarya musik dari para pesohor dunia secara bersamaan dalam satu gelaran.

Pada episode perdananya, Borobudur Symphony mempercayakan Mariah Carey, seorang diva musik dunia sebagai bagian dari pesta musik tersebut. Tema besar yang diusung dalam gelaran ini adalah “HIMBARA Borobudur Symphony 2018 – Mariah Carey Live in Concert”, yang digelar pada Selasa, (6/11) di Taman Lumbini Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah Indonesia.

"Mariah Carey kami percayakan sebagai bagian utama bagi sebuah momen bersejarah ini, di mana dua mahakarya akan disaksikan secara bersamaan oleh ribuan masyarat dunia. Dan hal ini merupakan sebuah upaya dari kami untuk lebih memperkenalkan lagi Indonesia melalui Borobudur Symphony ke kancah dunia," pungkas Palwoto.

 

Tradisi Unik Menikah di Bawah Laut Thailand

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Potret Manis Mariah Carey Bersama 2 Anaknya di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Lebih Dekat dengan Taman Lumbini, Tempat Konser Mariah Carey di Indonesia