Sukses

Sempat Tolak Tawaran Main Film Gundala, Abimana Aryasatya Dapat Teror

Abimana Aryasatya beberkan alasan dirinya sempat menolak tawaran main film Gundala.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Anwar, sang sutradara sekaligus penulis skenario film Gundala sudah sejak awal membayangkan siapa yang cocok memerankan film terbarunya. Dan pemain yang terpilih adalah Abimana Aryasatya.

Meski begitu, prosedur tetap dijalankan, yaitu digelar proses casting.

"Ketika saya nulis skenario, sejak awal yang ada di kepala saya memang Abimana Aryasatya. Tapi tetap ada proses casting, audisi juga, cuma tetap pilihan kembali pada yang pertama yaitu Abimana. Karena memang dia yang paling tepat," kata Joko Anwar, di Indonesia Comic Con 2018, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

Siapa sangka, Abimana Aryasatya ternyata sempat menolak memerankan Gundala. Apa alasannya? 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sibuk

Abimana Aryasatya pun membeberkan alasan dirinya menolak film besutan Joko Anwar tersebut.

"Saat itu saya menolak karena waktu. Bukan saya enggak percaya sama dia (Joko Anwar), tapi saya harus menyelesaikan pekerjaan saya sebelumnya," jelas Abimana, ditemui di tempat yang sama.

 

3 dari 3 halaman

Teror

Keinginan Joko Anwar untuk mendapatkan Abimana Aryasatya untuk berperan sebagai Gundala begitu besar. Ia pun mendekati Inong, istri pemain film Warkop DKI Reborn Jakrik Bos tersebut.

"Gue approach Abi bukan cuma langsung ngomong tapi dari banyak orang. Termasuk lewat Inong, istri dia tercinta, sampai akhirnya Inong seperti jadi agent saya," aku Joko seraya tertawa.

Mendengar hal ini, Abimana pun menimpali, "Setiap hari ada yang neror." (Adi Abbas Nugroho/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.