Sukses

Suara Khas Resha Finoza jadi Modal Rilis Single Perdana

Resha Finoza menceritakan asal mula ia tertarik terjun kedunia tarik suara.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi pendatang baru Resha Finoza, bisa dibilang sebagai deretan pengusaha muda yang mencoba dunia tarik suara. Namun, jangan salah sangka karena Resha memiliki modal besar untuk menjadi penyanyi idola. Selain memiliki wajah yang cantik, dirinya juga memiliki suara yang khas.

Saat ditemui di sebuah studio di kawasan Senopati, Jakarta Selatan baru-baru ini, Resha Finoza baru akan melakukan rekaman. Resha Finoza menceritakan asal mula ia tertarik terjun kedunia tarik suara.

"Sebenarnya ini cita-cita saya sejak dulu, bahkan sejak masih SMP, namun karena kesibukan saya ngurus usaha saya yang lumayan padat, maka baru kali ini saya bisa mewujudkan semua ini," ujar Resha Finoza.

Selain memiliki paras cantik dan suara yang khas, Resha atau panggilan akrabnya Echa juga punya kelebihan lain yang tak banyak dimiliki oleh seorang penyanyi, yaitu menciptakan lagu.

Sehingga menjadi tambahan modal yang kuat untuk menjadi sukses dikemudian hari. Bahkan lagu single perdananya yang berjudul 'Tentang Kamu' diciptakannya sendiri.

"Kebetulan lagu Tentang Kamu ini saya ciptakan sendiri, liriknya saya tulis sendiri, terus yang bikin aransemennya saya percayakan sama mas Toni Muharam," ujar Resha Finoza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RnB

Sementara sang arranger Toni Muharam menceritakan tentang penggarapan musiknya bersama dengan Resha. Dirinya mengaku berlatih selama dua bulan sebelum akhirnya bekerjasama.

"Sebelum penggarapan musik saya latihan dulu sama Resha, kurang lebih yah.., sekitar dua bulanan. Kemudian setelah tahu warna suaranya dan range vocalnya baru saya kerjakan musiknya, setelah jadi baru Resha mulai take vocal," ujar Toni.

Toni Muharam pun menjelaskan tentang genre musik yang dinyanyikan oleh Resha. Menurutnya, karakter suara Resha memang kental dengan irama RnB.

"Musiknya sengaja saya buat RnB gitu ya, tapi nanti saya kasih kesempatan teman-teman wartawan dengar langsung aja ya, sekalian koreksi barangkali ada masukan-masukan yang positif, kami terbuka kok demi kebaikan semua,", jelas Toni.

 

 

3 dari 3 halaman

Mariah Carey

Sementara lebih jauh Resha yang mengaku menyukai warna vocal dari Mariah Carey dan Sammy Simorangkir juga menjelaskan kalau single perdananya ini akan segera dirilis dalam waktu dekat.

"Jujur saja ya, setelah ada beberapa kendala urusan bisnisku, pinginnya secepetnya single ini aku rilis, semoga dalam waktu dekat atau bulan depan lah kita sudah bisa rilis," pungkas Resha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini