Sukses

Mengharukan, Ini Deretan Bukti Cinta Indro Warkop untuk Sang Istri

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga besar komedian Indro Warkop. Sang istri, Nita Octobijanthy meninggal dunia, Selasa 9 Oktober 2018 pukul 20:22 WIB

Saat mengembuskan napas terakhirnya, Nita ditemani Indro Warkop. Selain sang suami, almarhumah juga didampingi oleh anak-anak.

Sebelum meninggal, Nita menderita kanker paru-paru. Ia pun sempat dirawat di rumah sakit.

Indro Warkop pun setia mendampingi istrinya yang tengah berjuang. Beberapa kali, Indro Warkop juga berusaha mewujudkan mimpi istrinya. Salah satunya, mendukung Nita yang ingin memakai jilbab.

Lalu, apa saja bukti cinta Indro Warkop untuk sang istri?

2 dari 5 halaman

Separuh Jiwa Hilang

Kepergian sang istri meninggalkan duka yang sangat dalam bagi Indro Warkop. Pasalnya, sosok sang istri begitu penting dalam kehidupannya.

Dari penuturan putri keduanya, Satya Paramita Hada Dwinita, selama ini Indro Warkop memang sangat bergantung pada sang istri. Hal itu diungkapkan Hada di rumah duka di kawasan Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018).

"Papa itu dari melek mata, bangun tidur sampe tidur itu yang ngurus mami. Itu yang siapin mami. Papa tuh bukan orang yang ngambil gelas sendiri, remote sendiri, enggak," tutur Hada.

Selama sang istri sakit, Indro Warkop merasa sangat khawatir. Dari penuturan Hada, hampir setiap hari Indro Warkop menangisi kondisi istrinya. Bahkan, Hada mengatakan setengah kekuatan Indro Warkop ada di dalam diri Nita.

"Papa terpukul sekali. Papa tuh cengeng banget, tiap hari selama mami di rumah sakit itu aja ada nangisnya. Memang dia kekuatannya hilang setengah sih," kata Hada lagi.

3 dari 5 halaman

Merawat Selama Sakit

Istri Indro meninggal dunia penyakit kanker paru-paru yang diidapnya sejak 2017 lalu. Selama sang istri sakit itu pula Indro Warkop memberikan yang terbaik bagi Nita.

Putri Indro Warkop, Satya Paramita Hadapan Dwinita alias Hada, mengatakan, ayahnya merawat ibunya selama sakit. Bahkan, obat-obatan ibunya hanya boleh dipegang oleh sang ayah.

"Karena satu tahun ini adalah pengabdian papa ke mami. Hanya papa yang boleh nge-set obat-obat mami di hari selanjutnya. Misal besok Kamis, Rabu tengah malam papa yang tempatin obatnya. Enggak ada satu pun dari kita yang boleh sentuh kotak obat," kata Hada.

"'Ini hanya satu dari seribu hal yang telah dilakukan lakukan, tapi baru bisa papa lakuin buat dia. Sudah 37 tahun dia lakuin dan papa cuma baru punya waktu setahun. Jadi tolong jangan ambil satu hari pun'," kata Hada menirukan kalimat yang dilontarkan Indro Warkop.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Rayakan Ulang Tahun

Indro Warop dan anak-anaknya sempat merayakan ulang tahun Nita ke-59, sebelum meninggal dunia. Mereka berkumpul di samping tempat tidur Nita di ruang perawatannya di RS MMC, Jakarta Selatan, Senin lalu.

Sebuah foto diunggah di akun Instagram milik Indro. Terlihat anak-anaknya, memegang sekotak donat yangdihiasi oleh lilin. Indro tersenyum lembut di samping istrinya yang terbaring lemah.

Dalam keterangan foto yang diunggahnya di Instagram, Indro Warkop mengungkapkan perasaannya terhadap sang istri.

"Selamat Ulang Tahun Istriku sayang, kekuatan hidupku. Semoga Allah SWT berikan yg terbaik untuk mu & kita semua. Aku cinta kamu seumur hidupku #kalahkankanker," begitu Indro Warkop menulis.

5 dari 5 halaman

Selalu Rindu

Selama proses pengobatan, Indro Warkop selalu setia menemani sang istri. Bahkan, saat harus meninggalkannya untuk bekerja, Indro Warkop selalu memberi kabar hingga aktif melakukan video call.

Seperti yang dilakukan Indro Warkop saat 'curhat' soal meninggalkan istri karena harus bekerja di Bali. Melalui Instagram, Indro Warkop membagikan agenda yang harus dijalankannya disamping tugas wajib menjaga istrinya.

"Alhamdulillah.. Pagi ini dipercaya jadi saksi nikah, trs masih sempet langsung ke RS nemenin cintaku sebentar sekitar 1,5 jam sebelum harus ke bandara untuk berangkat ke Bali.. Udah wanti2 sama @hada9 kalau cintaku lagi aman kondisinya mau video call.. Senangnya sebelum tidur bisa ngobrol dulu.. Maaf ya sayang harus ditinggal kerja sebentar, Minggu langsung ke RS kok begitu sampe Jakarta. Kalo lo lagi opname, semua2 bawaan gw ketinggalan ga ada yg ngingetin... Miss you sayangku..#indrowarkop #kalahkankanker," tulis Indro Warkop, Sabtu (22/9/2018). 

Indro Warkop mengaku merasa kehilangan sosok sang istri di tengah aktivitas bepergian ke luar kota. Pasalnya, Nita kerap menjadi pengingat dan mempersiapkan segala barang bawaan Indro. 

Artikel Selanjutnya
Saat Istri Sakit, Indro Warkop Merasa Terpuruk
Artikel Selanjutnya
Jelang Meninggal, Istri Indro Warkop Sempat Ucapkan Ini