Sukses

Fitri Handayani Lanjutkan Tradisi Orangtua Sejak 20 Tahun Lalu

Liputan6.com, Jakarta Jiwa sosial mantan penyanyi lawas Fitri Handayani ternyata sudah dicetak sejak kecil oleh kedua orangtuanya. Meski disibukan dengan pekerjaannya barunya sebagai produser dan juga designer, Fitri Handayani selalu menyempatkan waktu berbagi dengan anak-anak yatim yang membutuhkan uluran tangan..

Buat Fitri Handayani saling berbagi kepada anak yatim adalah tradisi yang rutin dilakukan orangtuanya, dan sudah berjalan selama 20 tahun. 

"Acara santunan anak yatim, santunan ceria yang setiap tahun saya laksanakan. ini sudah berjalan kurang lebih 20 tahun. Ini acara yang sudah orangtua saya ajarkan dari kecil. Pas orangtua sudah nggak ada, sudah almarhum, banyak yang tanya duh nanti siapa lagi yang nyantuni. Saya bilang kalau acara baik insya Allah saya teruskan," kata Fitri Handayani ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

2 dari 3 halaman

Kepuasan Batin

Bisa berbagi dengan anak-anak yatim menyimpan kepuasan tersendiri buat Fitri Handayani. Terlebih ketika melihat senyum kebahagiaan mereka saat mendapatkan rejeki, yang membuat hati Fitri Handayani semakin senang dengan apa yang ia lakukan.

"Senang banget. Setiap mereka tersenyum apa yg saya beri itu tak ternilai. Melihat mereka sangat antusias, itu bahagia banget," ujar Fitri Handayani

3 dari 3 halaman

Ajari Anak

Sama seperti orangtuanya dulu, Fitri Handayani juga mengajakan kepada anaknya untuk saling berbagi. Beruntungnya, sang anak juga mengerti dan mau ikut berbagi dengan orang yang tak seberuntung dirinya.

"Karena tiap tahun, jadi anak saya sudah mulai ngerti. Jadi kalau kita makan di kaki lima, tiba-tiba ada anak yangg jualan atau nyemir sepatu, mereka bilang mah itu kasih mah. Atau kadang beli tapi uangnya dilebihkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Ulang Tahun Suami, Fitri Handayani Gelar Santunan untuk Anak-Anak Yatim