Sukses

Yuni Shara Dirikan PAUD Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Liputan6.com, Jakarta Selain cantik dan terkenal, Yuni Shara juga memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. ‎Kakak Krisdayanti itu begitu peduli dengan pendidikan, dan membangun sekolah untuk anak-anak atau PAUD khusus untuk warga kurang mampu di kampung halamannya, di Batu, Malang, Jawa Timur.

Diberi nama Cahaya Permata Abadi itu, PAUD tersebut dibangun Yuni Shara dari hasil keringatnya sendiri. Saat ini, kata Yuni Shara, ia masih menyewa tempat untuk PAUD-nya itu.

"Itu merupakan bentuk kecil saya terhadap kepedulian kepada seksama. Yah itu saya bangun di sebuah tempat yang masih ngontrak," ucap Yuni Shara saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Yuni Shara menjelaskan, pendirian PAUD tersebut berawal dari khayalannya. Sampai akhirnya, khayalan itu bisa menjadi nyata. Ia berharap nantinya PAUD miliknya ini  punya bangunan milik sendiri, dan tidak ngontrak.

"Karena semua berawal dari khayalan, semoga khayalan saya memiliki sekolahan sendiri tidak ngontrak bisa terwujud," ujarnya.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Numpang Upacara Bendera

Yuni Shara ingin punya bangunan sendiri, lantaran saat hendak melakukan upacara bendera ia beberapa kali menumpang ke tempat lain.

"Saya pengin punya tempat sendiri. Karena saat saya berpidato di depan anak-anak, saya bilang meminta doa agar punya sekolah sendiri. Supaya tidak numpang seperti saat ini," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tak Ingin Minta-Minta

Yuni Shara tak mau meminta-minta bantuan dana kepada orang lain. Ia ingin membiayainya dari hasil keringatnya sendiri.

"Saya enggak mau minta-minta. Kalau ada yang ngasih bantuan, yah monggo," kata Yuni Shara.