Sukses

Soal Hoaks Ratna Sarumpaet, Dorce Gamalama Tak Takut Dipanggil Polisi

Inggrid Kansil dan Dorce Gamalama sempat dituduh ikut menyebar berita hoaks tentang penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Inggrid Kansil dan Dorce Gamalama sempat mengunggah foto bersama di media sosial. Keduanya kompak memegang foto Ratna Sarumpaet untuk menunjukkan rasa simpatik pada dugaan penganiayaan terhadap aktivis dan seniman tersebut.

Karena hal itu, Inggrid Kansil dan Dorce Gamalama sempat dituduh ikut menyebar berita hoaks tentang penganiayaan Ratna Sarumpaet. Padahal, saat itu posisi mereka juga sebagai korban termakan kisah fiksi buatan Ratna Sarumpaet.

"Saya hanya merasa terpanggil melihat kondisi seorang ibu. Saya pikir siapa pun pasti terenyuh dengan kondisi yang luar biasa parahnya. Kekerasan fisik saya pikir ini memang terjadi," ujar Inggrid Kansil di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018).

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Takut

Meski begitu, Inggrid Kansil dan Dorce Gamalama tak keberatan bila kemudian hari mereka dipanggil polisi. Inggrid dan Dorce siap dimintai keterangan terkait pengusutan berita hoaks yang diciptakan Ratna Sarumpaet.

"Ya silahkan, masa gue takut, memang gue penjahat apa?," ujar Dorce Gamalama di tempat yang sama. "InsyaAllah (siap)," timpal Inggrid Kansil.

3 dari 3 halaman

Pembohongan Publik

Saat ini, unggahan foto tersebut telah dihapus dari akun Instagram Inggrid Kansil karena terungkap bahwa berita penganiayaan itu hanyalah cerita fiktif yang dikarang ibunda Atiqah Hasiholan tersebut.

"Itu pembohongan publik yang dilakukan Bu Ratna dan mengecewakan kita semua. Kita niatnya membela kaum perempuan tapi kok dibohongin," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini