Sukses

Tatjana Saphira Kumpulkan Puluhan Juta Rupiah untuk Bantu Korban Gempa Palu

Tak bisa datang langsung ke lokasi gempa di Palu dan sekitarnya, Tatjana Saphira tak mau tinggal diam.

Liputan6.com, Jakarta - Tatjana Saphira ikut berduka atas gempa berkekuatan 7,7 Magnitudo yang mengguncang Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah. Terlebih setelah gempa disusul dengan tsunami yang menelan ratusan korban jiwa.

Sayangnya, Tatjana Saphira belum bisa mengunjungi para korban gempa di Palu dan sekitarnya. Namun itu tak membuatnya berdiam dirinya. 

Tatjana Saphira mencoba untuk ikut andil dengan mengumpulkan dana bantuan. Menurutnya, ini merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan Tatjana saat ini.

"Mungkin kita yang ada di sini dari jauh agak susah, enggak semua dari kita tuh bisa langsung terbang ke sana membantu di lapangan. Tapi pastinya apa yang bisa kita lakukan dari sini salah satunya adalah dengan menggalang dana untuk saudara kita yang ada di sana," kata Tatjana Saphira, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Caranya Mudah

Tatjana Saphira menjelaskan cara mudah untuk mendonasikan sedikit rezeki untuk para korban gempa Palu.

"Caranya gampang banget, apalagi sekarang ada platform kitabisa.com yang memfasilitasi untuk kita bisa membantu dari manapun kita berada. Nilanya bisa semampu kita aja, tapi itu semua jika dikumpulkan menjadi banyak sekali jumlahnya dan ya semoga bisa bermanfaat buat yang ada di sana," tutur Tatjana Saphira.

 

3 dari 4 halaman

Tak Sendiri

Tatjana Saphira bersama teman-temannya sudah melakukan penggalangan dana sejak awal gempa mengguncang Palu dan Donggal. Mereka mencoba melakukannya secepat mungkin, agar bisa membantu orang-orang yang membutuhkan.

"Khususnya untuk Dongala Palu ini di hari di mana terjadi gempa dan tsunami itu udah ada orang dari kitabisa.com yang aku kontak dan aku udah ngomong sama mereka bahwa, 'Ya udah yuk kita bikin campaign gitu supaya kita bisa ngumpulin dana secepat mungkin juga karena mereka sangat membutuhkan, mereka di sana lagi kritis kondisinya'," jelas Tatjana Saphira.

 

4 dari 4 halaman

Respons

Dari hari pertama melakukan penggalangan dana, Tatjana Saphira sudah mendapat respons baik. Total uang yang didapatkan hingga saat ini sudah mencapai puluhan juta.

"Dari hari pertama udah mulai dan alhamdulillah dari target aku yang kemarin Rp 50 juta sudah lebih dari setengahnya lah tercapai berkat temen-temen dari sosmed," pungkas Tatjana Saphira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini