Sukses

Tak Dihapus, Begini Nasib Akun YouTube Milik Reza Oktovian

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini YouTuber Reza Oktovian memutuskan akan menghapus channel YouTube miliknya, Rapyourbae. Keputusan ini tentunya mengejutkan banyak orang mengingat Reza sudah memiliki lebih dari 2 juta subscriber.

Namun, tiba-tiba pada 17 September 2018 kemarin, Reza Oktovian muncul lagi di YouTube. "Hai guys, what's up? Welcome back again with me, your lovely captain. Gue tahu lo pasti kaget kenapa gue di sini. Kenapa gue bisa balik ke channel ini," ujar Reza dalam video bertajuk Hello tersebut.

Reza Oktovian rupanya tidak benar-benar menghapus channel YouTube yang sudah ia buat sejak lima tahun lalu. Namun, Reza menegaskan ia tidak akan kembali ke channel tersebut.

"Gue sekarang di sini enggak sendirian. Gue di spaceship ini enggak cuma sama kalian doang," lanjut pria yang akrab disapa Reza Arap itu.

 

2 dari 3 halaman

Yayasan Kanker

Reza ternyata memilih untuk memberikan channel miliknya itu ke sebuah organisasi peduli kanker, Yayasan Anyo Indonesia (YAI). Lewat video itu, Reza juga mengenalkan YAI kepada publik.

"Anyo adalah nama seorang anak, yang sudah meninggal karena kanker. Dan mamanya, membuat nama organisasi ini dari namanya, Anyo. Mamanya amat sangat tulus bikin organisasi ini dan buat beliau siapa pun yang datang ke sini, buat beliau adalah Anyo," paparnya.

Sejak saat itu, channel Rapyourbae resmi berganti nama menjadi Rumah Anyo dan dipegang oleh Yayasan Anyo Indonesia.

3 dari 3 halaman

Bantu dari Belakang

Namun, Reza tidak menyerahkan akun itu begitu saja. YouTuber 27 tahun tersebut mengaku akan membantu Yayasan Anyo Indonesia untuk mengolah konten YouTube.

"Gua akan bantu konten mereka. Gua akan bantu video mereka. Gua akan ajarin cara ngedit video," ujarnya.

Reza berharap jutaan subscriber-nya bisa ikut mendukung segala aktivitas dari Yayasan Anyo Indonesia. "Titip mereka yah guys... I believe in you," kata Reza di akhir video.

Loading
Artikel Selanjutnya
Reza Oktovian Tak Percaya Ada Surga dan Neraka Usai Mati Suri
Artikel Selanjutnya
Reza Oktovian Hilangkan Muhammad dari Nama Depannya, Kenapa?