Sukses

Kesan Daniel Mananta Bisa Garap Film tentang Susi Susanti

Kesuksesan pebulu tangkis legendaris Indonesia Susi Susanti akan diangkat ke layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebentar lagi, satu film biopik baru akan meramaikan perfilman Indonesia. Kesuksesan pebulu tangkis legendaris Indonesia Susi Susanti akan diangkat ke layar lebar.

DAMN! I Love Indonesia Movies bekerja sama dengan Oreima Films dan East West Synergy membuat sebuah film biopik tentang Susi Susanti. Film berjudul Susy Susanti Love All ini direncanakan tayang pada 2019.

Ide pembuatan film itu sejatinya sudah ada sejak enam tahun silam. Namun, baru saat ini ide itu bisa direalisasikan.

"Ide membuat film tentang Susi Susanti ini sebenarnya sudah ada sejak lima atau enam tahun lalu. Berawal dari ide membuat film bertemakan soal cinta negara, Tuhan, orangtua dan olahraga," kata Daniel Mananta selaku produser film Susy Susanti All Love di sela proses syuting di kawasan Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Menjadi Inspirasi

Kisah Susi Susanti dan rasa semangat serta cintanya terhadap Indonesia dirasa perlu diangkat menjadi sebuah film. Daniel Mananta berharap film tersebut bisa menjadi inspirasi bagi generasi milenial.

"Cinta ini adalah sebuah kekuatan yang membuat Susi Susanti berada seperti sekarang ini. Dari tahun 1984 pertama kali dia memenangkan World Championship Junior, beliau sudah jadi juara dunia dari umur 14 tahun, semangat itu yang terus dikobarkan sampai sekarang ini," kata Daniel Mananta.

3 dari 3 halaman

Para Pemain

Untuk itu, dirinya sangat bersyukur ketika dipercaya untuk mengangkat film tersebut.

"Kami bersyukur banget dipercayai oleh Susi Susanti untuk membuat film bertemakan cinta ini," ucap Daniel Mananta.

Film Susy Susanti Love All yang disutradarai Sim F ini, dibintangi Laura Basuki yang berperan sebagai Susi Susanti. Terdapat juga Dion Wiyoko sebagai Alan Budikusuma, Farhan sebagai Wakil Presiden RI Try Sutrisno, Lukman Sardi, dan sejumlah pemain lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.