Sukses

Ahmad Abdul Percaya Diri dengan Single Berbahasa Inggris

Ahmad Abdul merupakan runner up Idol 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjadi juara dua ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul mencoba menapaki perjalanan karirnya dengan mengeluarkan single berjudul "Coming Home". Single berbahasa Inggris itu dinaungi oleh sebuah label rekaman terbesar di Tanah Air, Universal Music Indonesia.

Menariknya, dalam singlenya ini terdapat beberapa campuran warna musik. Aliran rock, ballad, hingga pop menjadi satu kekuatan dalam single "Coming Home" ini.  Variatif dan penuh warna, Ahmad Abdul mengolahnya dengan apik dan sempurna.

Sementara itu, dalam single ini pula suara instrumen gitar tetap menjadi senjata utama dalam aransemennya. Ahmad Abdul memberikan yang terbaik dari kelebihan dimilikinya.

“Dengan suara vokal dan permainan gitar yang baik. Ini merupakan suatu perpaduan kemampuan yang tidak banyak dimiliki oleh penyanyi lain,” ujar Ahmad Abdul dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (18/9/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lirik

Untuk tema singlenya sendiri, dikisahkan soal kepulangan dari suatu perjalanan yang panjang. Menjadi anak rantau di suatu wilayah dengan segudang keberhasilan yang dicapai, dan akhirnya kembali ke rumah menjadi topik pembicaraan dalam lagu "Coming Home".

“Setelah ajang Idol, saya memang akan lebih banyak berkarya di Jakarta,” ujar Ahmad Abdul yang memang besar di Bali.

 

3 dari 3 halaman

Latar Belakang Ahmad Abdul

Walaupun bertempat tinggal di Bali, Ahmad Abdul lahir di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada tanggal 31 Mei 1990.  Nama Abdul mulai menjadi perhatian publik kala mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018. Abdul menjadi grand finalis di ajang tersebut. Sebenarnya, nama Ahmad Abdul juga pernah menjadi pembicaraan kala mengikuti ajang serupa di salah satu TV swasta Tanah Air, yang bertajuk Social Media Sensation 2016. Di ajang ini Ahmad Abdul berhasil menyabet juara ke-4. 

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Abdul kerap tampil sebagai penyanyi kafe di daerah Bali. Abdul juga pernah bergabung dengan band beraliran rock. Ia juga kerap bekerja sebagai desain grafis.

Penampilan memukau Abdul di Indonesian Idol 2018 menyita perhatian publik, tidak hanya Indonesia tapi juga dunia. Kemampuan Abdul juga mendapatkan apresiasi dari penyanyi dunia yang lagunya sempat dibawakan olehnya.  Beberapa penyanyi yang telah mengakui kemampuan bernyanyi Abdul antara lain Adam Levine, Kodaline, Calum Scot, dan vokalis The Script Danny O'Donoghue.

Kini, Ahmad Abdul telah memiliki julukan tersendiri yaitu “The Lost Star That We Found”. Bukan hanya menuai pujian dari para juri. Nampaknya netizen pun setuju dengan pendapat juri tersebut. Tak heran apabila Ahmad Abdul kini sudah memiliki banyak penggemar. Namanya pun kini sudah terkenal ke seluruh Indonesia.

Selain menyanyi, Ahmad Abdul juga dikenal mahir memainkan instrumen gitar. Tak cuma gitar, Abdul juga piawai menggunakan loopers dan foot drum sekaligus. Dia kerap menggunakan ketiga alat tersebut untuk tampil di kafe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini