Sukses

Berkat Hal Ini, Dira Sugandi ke Korea Selatan untuk Pertama Kali

Dira Sugandi mengungkapkan perasaan bangganya bisa menjadi bagian dari rombongan Jokowi dan delegasinya ke Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Korea Selatan rupanya memberikan kesan tersendiri bagi musikus Dira Sugandi. Penyanyi yang sempat tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018 itu ikut bersama rombongan orang nomor satu di Indonesia itu.

Secara terbuka, Dira Sugandi mengungkapkan perasaan bangganya bisa menjadi bagian dari rombongan Jokowi dan delegasinya untuk berkunjung ke Korea Selatan. Hal tersebut diutarakannya melalui media sosial.

Dalam unggahan foto dirinya bersama Jokowi dan Ibu Iriana saat di Korea Selatan, Rabu (12/9/2018), Dira Sugandi menuliskan, "Aku merasa sangat berterima kasih, bersyukur, dan terhormat telah diundang untuk bergabung dengan Bapak Presiden dan delegasi selama kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan."

Uniknya, Dira Sugandi secara terang-terangan mengaku bahwa ini menjadi yang pertama kali dirinya menginjakkan kaki di Korea Selatan, "Ini adalah kunjungan pertamaku ke Korea Selatan dan mungkin akan menjadi yang paling berkesan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diterima dengan Baik

View this post on Instagram

I feel very thankful, grateful and honored to have been invited to join Mr. President and delegates during his state visit to South Korea. It was my first visit to South Korea and would probably become the most memorable one. . . I felt a moment of pride to see how my President was very much respected and appreciated in another country. It was also very enlightening and inspiring to see his warmth embracing younger generation through arts and culture. . . My highlights of the trip were stepping foot at the Blue House greeted by President Moon, the First Lady of South Korea, Presiden @jokowi Ibu Negara Ibu Iriana and being reunited with my new friends amazing artists @superjunior @siwonchoi @leedonghae @xxteukxx @yesung1106 @eunhyukee44 @earlyboysd I have a strong feeling about the two countries’ relationship in the future! . . Our President might not be perfect, nobody is, but he is definitely what the country needs right now! He will always have my full support and respect! 🇮🇩❤️ . . . #indonesia #presidenjokowi #southkorea #superjunior #latepost #daebakjokowi

A post shared by DIRA (@dirasugandi) on

Dalam keterangan foto yang sama, Dira Sugandi turut mengutarakan rasa bangganya bisa melihat Jokowi diterima dengan sangat baik selama kunjungan di Korea Selatan.

"Aku merasa bangga melihat betapa Presidenku sangat dihormati dan dihargai di negara lain. Sangat mencerahkan dan menginspirasi juga untuk melihat kehangatannya merangkul generasi muda melalui seni dan budaya," Dira Sugandi menuliskan keterangan foto dalam bahasa Inggris.

3 dari 3 halaman

Super Junior

Di beberapa unggahan foto lainnya, terlihat Dira Sugandi sedang berpose dengan para personel Super Junior. Bahkan, ia kembali mengambil foto berdua dengan Choi Siwon dalam kesempatan di Korea Selatan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.