Sukses

Reza Arap Hapus Channel Youtube, Ini Alasannya

Reza Arap sempat diduga memiliki persoalan dengan sesama youtuber.

Liputan6.com, Jakarta Reza Arap Oktovian yang dikenal sebagai seorang Youtuber membuat keputusan mengejutkan. Dirinya menutup channel Youtube miliknya, Rapyourbae. Padahal channel tersebut sejatinya sudah memiliki subscriber yang sangat banyak.

Dalam Instagram stories miliknya, Reza Arap menyatakan jika dirinya menghapus channel Youtube miliknya, dan ingin fokus di kehidupan nyata. Namun banyak orang berpendapat jika alasannya tidaklah sesederhana itu.

Banyak orang yang menduga ini adalah buntut dari perselisihannya dengan Youtuber Ericko Lim. Bahkan Ericko sempat mengunggah lagu di channel miliknya yang jelas-jelas nge-diss Arap.

Single tersebut berjudul No Sm:(le Zone M.RO. Single ini sendiri menjadi trending nomer 1 di Youtube Indonesia dengan 59.000 komentar dan hampir 2 juta viewers saat berita ini diturunkan. 

Pasca single tersebut dirilis, Arap pun mengunggah beberapa Insta Stories yang mengungkapkan jika dirinya tak lagi membutuhkan Youtube dan berniat untuk menghapus channelnya.

Tentu saja hal tersebut semula hanya disangka candaan Reza Arap saja. Hingga akhirnya yang dikatakannya memang benar-benar terjadi. Kamu tak akan bisa mengakses channel Rapyourbae lagi di Youtube.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Pilih Kehidupan

Reza Oktovian atau yang lebih dikenal dengan nama Reza Arap adalah salah satu YouTuber kreatif yang dimiliki oleh Indonesia. Dia dikenal sebagai YouTuber spesialis game yang juga dikenal sebagai seorang musisi. Reza pastinya juga punya banyak fans baik di YouTube maupun media sosial. 

Namun sebuah keputusan besar baru saja dibuat oleh Reza yang membuat banyak penggemarnya terkejut sekaligus sedih. Lewat beberapa video yang diunggah ke IG Story pada Senin malam (10/9/2018), dia pun memutuskan untuk menghapus channel YouTube yang selama ini telah membuatnya dikenal banyak orang.

Reza mengaku masih mencintai YouTube. Tapi kehidupannya tetaplah yang paling penting baginya. Untungnya banyak orang pun menghargai keputusan ini meski tak sedikit yang mengaku kehilangan. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Pesan Sebelum Tutup Channel

"Aku cinta YouTube dengan sepenuh hati. Aku sangat cinta dengan channel-ku. Aku nggak akan duduk di sini dan punya semua ini kalau bukan karena YouTube dan tentu juga kalian. Aku merasa, entahlah, kayak merasa nggak dibutuhkan lagi di scene YouTube. Aku udah di dunia YouTube sejak 2011 dan sekarang 2018 jadi udah 7 tahun. Aku rasa itu sudah cukup buatku," ujarnya. 

"Aku akan fokus pada real life. Aku mau istirahat dari media sosial nggak tahu berapa lama. Nggak tahu berapa lama, cuma mau menikmati hidup dan uangku," katanya.

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.