Sukses

Merasa Nama Baik Dicemarkan, Farhat Abbas Somasi Pandji Pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono sempat menyinggung nama Farhat Abbas dalam materi lawakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Farhat Abbas melayangkan somasi terbuka kepada Pandji Pragiwaksono. Penyebabnya tak lain karena Farhat Abbas merasa tersinggung dengan lawakan Pandji Pragiwaksono ketika sedang naik panggung Stand Up Comedy.

Dalam sebuah video, Pandji Pragiwaksono sempat membahas tentang agama dalam lawakannya. Hingga pemain film Insya Allah Sah! itu menyinggung soal teori evolusi Charles Darwin.

Ia menyamakan teori tersebut dengan pandangan tafsir Quraish Shihab. Menurut Pandji Pragiwaksono, dirinya merasa wajib percaya atas ucapan Quraish Shihab. Pangkal masalahnya, Pandji sempat menyinggung nama Farhat Abbas.

"Yang ngomong Quraish Shihab, masa gue enggak percaya? Kecuali yang ngomong Farhat Abbas tuh, baru gue 'Eh, apaan sih lu, nyet?' 'Ape luh, Dih'. 'Sotoy Lu'," kata Pandji Pragiwaksono dalam video yang beredar.

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Somasi

Hal itu tak diterima Farhat Abbas. Menurutnya, lawakan Pandji Pragiwaksono kelewatan dan telah mencemarkan nama baiknya. Mantan suami Nia Daniaty dan Regina itu pun melayangkan somasi lewat Instagram.

"Iya soal itu (sebut nama Farhat), dan ada soal lain yang tentang agama. Itu kan lawakan, seandainya dia sebut bapaknya, kakaknya, atau siapa, pasti orang-orang juga ketawa," kata Farhat Abbas kepada Liputan6.com, Kamis (6/9/2018).

"Atau harusnya dia bisa contohkan dirinya sendiri kalau buat lucu-lucuan. Kan enggak ada yang kompalin, tapi dia enggak ada penjelasan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Ranah Hukum

Dalam akun Instagram, Farhat Abbas memberi waktu kepada Pandji Pragiwaksono 2x24 jam untuk meminta maaf dan bertobat. Jika somasi itu tak digubris, rencananya Farhat akan membawa masalah ini ke ranah hukum.

"Kita enggak peduli dia gubris atau enggak gubris. kalau tidak (digubris), bisa ke sana (ranah hukum)," jelas Farhat Abbas.

Bagaimana tanggapan Pandji? Sampai berita ini diturunkan komika kondang sekaligus aktor itu belum bisa dihubungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.