Sukses

Syuting Film The Nun, Sutradara Bertemu Hantu Sungguhan

Cerita mistis ini dirahasiakan dari bintang utama The Nun, Taissa Farmiga.

Liputan6.com, Los Angeles - Syuting film The Nun sudah pasti tak akan dilupakan oleh sang sutradara, Corin Hardy. Selain karena ini adalah spin-off dari film horor populer The Conjuring 2, syuting The Nun memberikan pengalaman mistis perdana untuknya.

Hal ini diceritakan langsung oleh Corin Hardy dalam sebuah wawancara dengan Nerdist. Kala itu, ia mengalami hal di luar nalar saat syuting di sebuah kastil di Rumania.

"Saat syuting aku bertemu beberapa hantu Rumania," tuturnya, seperti dilansir dari video wawancara Nerdist, Kamis (6/9/2018).

Corin Hardy menyebutkan bahwa syuting The Nun diadakan di ruang bawah tanah sebuah benteng sungguhan. Ia mengatakan bahwa ia berada di sebuah ruangan tersendiri di benteng itu, untuk memonitor gambar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikira Kru

Corin Hardy mengatakan di tempat itu hanya ada satu jalan masuk. "[Ruangan] itu adalah sebuah sel yang sangat gelap dan tak ada jalan keluar masuk lain selain pintu yang ada di koridor," tuturnya.

Nah, saat masuk ke ruangan itu, dia melihat dua pria yang lebih dulu telah duduk di sana. "Aku semacam bilang, 'Hai'. Aku kira mereka kru perekam suara dari Rumania," kata dia.

3 dari 4 halaman

Hilang

Setelah itu, syuting lantas berjalan lancar dan membuat Corin Hardy puas. Ia pun lantas ingin mengekspresikan rasa puasnya itu kepada dua pria lain yang duduk di sebelahnya.

"Aku menengok untuk melihat orang yang duduk di tempat kamera-kamera (Corin Hardy menunjuk di belakang punggungnya), tapi tak ada seorang pun di sana. Tak pernah ada orang di situ," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Dirahasiakan

Ia lantas merahasiakan hal ini kepada bintang film The Nun, Taissa Farmiga, yang pada saat kejadian berada di lokasi tersebut. Pasalnya, adik dari aktris The Conjuring Vera Farmiga itu merupakan seorang yang penakut.

Corin Hardy baru menceritakan hal ini kepada Taissa Farmiga berbulan-bulan kemudian.

"Kalau aku tahu, kurasa aku akan mendapat serangan panik, masuk ke mobil trailerku dan tak mau keluar," kata Taissa Farmiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.