Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Gara-gara Warganet, Hidup 6 Artis K-Pop Ini Tak Tenang

Liputan6.com, Seoul- Terjun ke industri hiburan, beberapa artis K-Pop ini telah terbiasa menghadapi penggemar. Mereka pun berterima kasih atas dukungan dan cinta mereka.

Artis K-Pop pun dituntut tampil sempurna. Sayangnya, mereka hanya manusia biasa. Saat melakukan kesalahan, komentar negatif hingga kritikan pedas terus muncul.

Akibatnya, beberapa dari artis Korea ini tertekan hingga nyaris depresi.

Hidup artis K-Pop ini tak tenang akibat bully-an dari warganet. Siapa saja mereka?

 

*Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 7 halaman

BTS

Bangtan Boys atau BTS menjadi salah satu boyband K-Pop yang kini tengah menjadi fenomena. Hebatnya, BTS berada di posisi tangga lagu ternama Billboard selama beberapa waktu.

Tercatat, BTS berada di posisi teratas Billboard's Social 50. Prestasi itu menandai BTS yang berhasil masuk ke dalam daftar tersebut selama 57 minggu berturut-turut.

Padahal, sebelumnya BTS sempat diremehkan karena boyband yang diasuh agensi kecil, BigHit Entertainment. BTS juga kerap kali di-bully warganet.

Setelah terkenal, komentar pedas atau negatif tetap saja menyerang BTS. Apalagi, saat BTS sempat mengungkapkan impiannya untuk bisa terus menembus pasar internasional.

BTS dianggap sebagai idola yang munafik. Selain itu, BTS juga dianggap sebagai "boneka" agensi yang mengasuhnya, Big Hit Entertainment, karena terlihat tak bisa mengekspresikan diri setelah sukses besar.

Namun RM dan kawan-kawan tak mempedulikan komentar dari haters. Mereka percaya bisa melalui semua kesulitan karena mendapatkan dukungan dari penggemarnya yang disebut Army, seperti dilansir dari Naver.

3 dari 7 halaman

Jay Park

Jay Park pernah mendapat ancaman saat masih menjadi leader 2PM pada 2009 lalu. Anti-fans menemukan posting lama di akun Myspace milik Jay yang berisi "Korea is gay. I hate Koreans" (Pria Korea penyuka sesama jenis. Aku benci Korea).

Kalimat yang ditulis pada 2005 itu menjadi senjata bagi anti-fans dan lebih dari tiga ribu orang menandatangani petisi 'Jaebum Should Commit Suicide'. Kejamnya, semua itu dilakukan agar Jay bunuh diri.

Akibat terlalu banyak tekanan, Jay Park pun menyerah dengan kondisi. Akibatnya, Jay harus keluar dari 2PM. Ia sempat meminta maaf kepada penggemar 2PM, Hottest, karena tak bisa melanjutkan perjuangan.

Hinaan-hinaan yang dilontarkan di Internet oleh anti-fans menyebabkan munculnya tekanan psikologis. AKhirnya, Jay Park memutuskan keluar dari 2PM hingga kontrak kerjanya dengan JYP Entertainment berakhir pada 2010 silam.  Jay Park memilih untuk kembali ke negara tempat ia dibesarkan yaitu Amerika Serikat.

“Pada masa itu, semakin banyak yang membicarakan masalah ini, maka simpang siur dan kesalahpahaman pun jadi marak," ujar Jay Park, seperti diwartakan Soompi.

4 dari 7 halaman

Kan Mi Yeon

Kan Mi Yeon mendapatkan bully-an dari warganet. Bahkan, netizen itu telah menjelma menjadi haters yang terus membencinya.

Parahnya, haters sangat kejam saat menyerang Kan Mi Yeon. Warganet menyebut mantan anggota girl band Baby V.O.X. itu sebagai wanita licik.

Selain itu, warganet juga terus menyebarkan berita negatif mengenai Kan Mi Yeon. Salah satunya, isu ia berkencan dengan member boyband terkenal yang juga Leader H.O.T Moon Heejun.

Akibatnya, Kan Mi Yeon sempat kehilangan kepercayaan dari penggemarnya. Dalam sebuah wawancara, seperti dilansir dari Yonhap, Kan Mi Yeon mengatakan bahwa sepanjang 1999, dirinya sering kali menerima surat kaleng.

Di surat tersebut berisi potongan silet. Hal itu dilakukan agar ia melukai tangannya sewaktu membuka surat tersebut.

Terkadang juga surat tersebut bersamaan dengan gambar-gambar Kan Mi Yeon di mana dalam gambar tersebut matanya terlihat seperti dicungkil. Bahkan, Kan Mi Yeon juga mendapatkan surat lain yang ditulis dengan darah.

5 dari 7 halaman

Taeyeon `Girls Generation`

Publik sempat kaget dengan Taeyeon 'Girls Generation' yang dikabarkan menjalin asmara dengan Baekhyun `EXO`. Taeyeon mengharapkan hubungan cintanya dengan Baekhyun mendapatkan restu dari berbagai pihak.

Namun fans Baekhyun justru berubah menjadi haters Taeyeon. Akhirnya, Taeyeon harus menerima kenyataan pahit saat berpacaran dengan Baekhyun.

Taeyeon terus diserang warganet yang mengaku sebagai penggemar Baekhyun. Bahkan, fans Baekhyun garis keras berubah memusuhi Taeyeon.

Bahkan di media sosial, Taeyeon mendapatkan kritikan pedas hingga hinaan. Salah satunya, Taeyeon disebut tak tahu malu. Sebuah kabar menyebutkan, Taeyeon sampai tertekan, seperti diwartakan KoreaBoo.

Taeyeon tak tahan dengan semua penderitaan itu. Pada 2014 silam, sambil meneteskan air mata, Taeyeon sempat mengatakan maaf selama beberapa kali saat bertemu dengan fans yang menanti di bandara.

Beberapa penggemar yang melihatnya merasa sedih dan kasihan menyaksikan Taeyeon yang seperti mengiba, dilansir dari Naver.

6 dari 7 halaman

Kang Seung Yoon

Kang Seung Yoon ternyata juga merasakan di-bully warganet. Member WINNER ini dianggap sebagai idol yang sombong.

Sejak awal kemunculannya, Kang Seung Yoon kerap kali mendapatkan kritikan pedas atau komentar negatif. Semua itu datang hanya karena wajah Kang Seung Yoon yang terllihat galak. Akhirnya, setiap gerak-gerik Kang Seung Yoon lerap kali menjadi perbincangan.

Lucunya, Kang Seung Yoon mengakui ia rajin membaca komentar pedas terhadap dirinya atau WINNER. Kang Seung Yoon juga menyebutkan, ia membaca setiap artikel mengenai dirinya.

Padahal, Kang Seung Yoon kerap kali memikirkan komentar negatif yang datang. Namun kebiasaan itu terus dilakukannya.

Hal itu membuat rekan-rekannya di WINNER khawatir. Dalam kesempatan berbeda, Kim Jin Woo dan Song Mino, serta Lee Seung Hoon berharap Kang Seungyoon mengurangi membaca komentar buruk dari haters.

7 dari 7 halaman

Lisa `Blackpink`

Lalisa Manoba atau Lisa juga harus bersabar. Member Blackpink ini kerap kali menjadi target koemntar pedas atau negatif dari warganet.

Bahkan, netizen berubah menjadi haters. Ada juga yang sampai mengancam akan membunuh Lisa.

Laman KBUZZ mewartakan, baru-baru ini, ancaman itu disebar oleh beberapa orang yang tak menyukainya. Lisa diancam dibunuh ketika melakukan kegiatan solo.

Beberapa akun Instagram yang merupakan haters Lisa memberikan pesan dengan kalimat provokatif. Ada juga pengguna lain yang telah meng-edit foto Lisa dengan gambar mengerikan. Ia juga menyebutkan, dirinya terobsesi segera melenyapkan Lisa.

Hal itu sempat membuat penggemar Blackpink khawatir dengan keselamatan Lisa. Kabar dari laman YG Updates, Lisa disebut-sebut mendapatkan pengawalan ketat.

Loading
Artikel Selanjutnya
TXT Hadirkan Jejak BTS di Lagu Terbaru  
Artikel Selanjutnya
Mengintip House of BTS di Gangnam, Surganya Para Army