Sukses

Sejak Sang Putri SMA, Iis Dahlia Mewanti-wanti Hal Ini

Anak pertama Iis Dahlia itu kian disibukkan dengan kuliah dan bisnis kuliner yang dijalaninya.

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia sudah tak bisa mengawasi putrinya, Salshabila Juwita, selama 24 jam penuh. Selain karena putrinya kini sudah beranjak dewasa, anak pertama Iis Dahlia itu kian disibukkan dengan kuliah dan bisnis kuliner yang dijalaninya.

Agar gadis 20 tahun ini tak terjerumus hal yang menyesatkan, Iis Dahlia menanamkan ilmu agama kepada Salshabila. Terlebih saat ini pergaulan bebas anak remaja kian merajalela.

"Kalau kita sih orangtua lebih kepada pembekalan agama nomor satu. Jangan tinggal salat, karena itu yang akan menjadi rem kita untuk melakukan hal-hal negatif," ujar Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Iis Dahlia menambahkan, ia mulai menanamkan ilmu agama semenjak Salshabila duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Sebab, pada usia itu, anak sudah mengerti betul mana yang salah dan benar.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adab dan Sopan santun

"Ya kalau dulu ngebekalin dia itu, udah dulu waktu masih dari SMA kalau sekarang kan Salsa udah 20 tahun, udah mengerti mana yang boleh dilakukan, mana yang enggak," ujar Salshabila.

Selain menanamkan ilmu agama, Iis Dahlia juga mengajarkan adab yang baik kepada anaknya. Sebab sopan santun sangat diperlukan agar mudah beradaptasi dengan orang lain.

3 dari 3 halaman

Attitude

"Sosialisasi sama lingkungan aja sih, dan saya selalu bilang ke dia bahwa saya akan bangga sama anak saya apabila anak saya punya karier yang bagus dan punya attitude yang bagus. Ketika kariernya bagus tapi attitude-nya enggak ada juga itu malah enggak baik dan kita sebagai orangtua merasa masih ada yang kurang dalam mendidik anak," kata Iis Dahlia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.