Sukses

Berjuang Lawan Kanker dari 2010, Kondisi Aretha Franklin Memburuk

Pihak Aretha Franklin meminta doa dan dukungan dari penggemar untuk kesembuhan sang penyanyi legendaris.

Liputan6.com, Los Angeles: Aretha Franklin mengidap kanker. Vonis itu telah ia terima sejak 2010 silam.

Saat ini, Aretha Franklin masih terus mendapatkan perawatan. Keluarga meminta doa dan dukungan dari penggemar untuk kesembuhan Aretha Franklin, diwartakan FoxNews, Selasa (13/8/2018).

Kondisi Aretha Franklin dikabarkan makin lemah. Ia tengah terbaring di rumahnya di Detroit, Amerika Serikat.

Aretha Franklin masih tetap berjuang. Ia berharap mendapatkan keajaiban untuk kesembuhannya, diwartakan Associated Press.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Senang Menyanyi

Meski sakit, ia masih ingin tetap tampil dalam beberapa acara. Ia sangat suka bernyanyi.

Akibat kanker, beberapa kali penampilan Aretha Franklin harus dibatalkan. Salah satunya, penampilan grand concert bersama Chicago Symphony Orchestra pada 2013 silam.

3 dari 5 halaman

Aksi Terakhir

Penampilan terakhir Aretha Franklin terjadi di New York, Amerika Serikat, pada 2017 silam. Saat itu, ia memukau dengan aksinya di acara yang dihelat Elton John untuk membantu penderita AIDS.

4 dari 5 halaman

Ukir Sejarah

Aretha Franklin dianugerahi Icon Award pada Billboard Women in Music Award. Ia menjadi orang pertama yang menerima kategori penghargaan ini. Aretha menerima penghargaan tersebut pada 12 Desember 2014.

5 dari 5 halaman

Legendaris

Aretha Franklin sering juga disebut sebagai 'Si Ratu Soul'. Ia telah berkarya selama lebih dari setengah abad.

Selama berkarya, ia memenangkan 18 Grammy, serta menjual lebih dari 75 juta keping album sepanjang kariernya. Hal ini lah yang membuat dirinya dianggap pantas mendapat gelar seorang ikon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.