Sukses

Sabyan Gambus Gelar Lelang Demi Korban Gempa Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, bencana gempa Lombok menjadi sorotan masyarakat Indonesia dan seluruh dunia. Gempa bumi yang terjadi selama beberapa hari di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini, mengakibatkan puluhan warga meninggal. Sementara ratusan lainnya harus mengungsi karena tak lagi memiliki tempat tinggal.

Seluruh mata masyarakat Indonesia pun tertuju ke Lombok untuk memberikan perhatian dan bantuan. Grup musik Sabyan Gambus pun tak ketinggalan ikut berkontribusi menyalurkan bantuan untuk korban gempa Lombok. Bekerja sama dengan Dauky Fashion Hijab, Sabyan Gambus melakukan lelang pakaian yang hasilnya bakal disumbangkan untuk korban gempa Lombok.

"Penggalangan dana itu untuk lombok bersama Dauky. Jadi ada baju, jaket, sepatu yang kami tanda tangani lalu dilelang di situsnya Dauky. Nanti semua hasilnya kami sumbangkan ke Lombok," ungkap Nissa Sabyan saat launching website Dauky di Kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (10/8/2018).

Ditanya soal target hasil lelang yang disumbangkan, Nissa mengaku tak mau bicara masalah angka. Menurutnya, berapapun angka rupiah yang akan disumbangkan bukanlah hal utama. Satu yang terpenting, dirinya bersaman Sabyan Gambus ikhlas memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok.

2 dari 3 halaman

Ikhlas

"Berapanya kami gak tahu. Yang penting kami ikhlas membantu," ucap Nissa.

Sama seperti yang lainnya, Nissa mengaku sedih dan prihatin ketika mendengar kabar tentang gempa Lombok yang memakan banyak korban.

Terlebih, Sabyan Gambus memiliki teman di Lombok yang juga terkena bencana. Selain memberikan bantuan berupa barang, Sabyan Gambus diwakili oleh Nissa memberikan doa dan harapan untuk warga Lombok yang terkena musibah.

3 dari 3 halaman

Sedih

"Kami cukup sedih ya, karena di sana ada teman kita juga. Kita sempat tanya2 sama temen disana. Semoga ke depannya masih baik-baik aja," tandasnya.(Matias Purwanto/Kapanlagi.com)

Artikel Selanjutnya
Keluarga Purnawirawan TNI Polri Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok
Artikel Selanjutnya
Gempa Susulan Terus Terjadi di Lombok, Bagaimana Dampaknya ke Bali?