Sukses

Air Ketuban Sudah Kering, Begini Perjuangan Mytha Lestari Melahirkan Bayi Pertama

Perjuangan Mytha Lestari dalam melahirkan bayi pertamanya cukup berat.

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan Mytha Lestari melahirkan bayi pertamanya cukup berat. Dirinya sudah sejak Rabu (1/8/2018) Subuh berada di rumah sakit bersalin bersama sang suami.

Dan pada pukul 11 malam, air ketuban Mytha Lestari pun pecah. Namun belum ada tanda-tanda akan melahirkan.

"Rabu dini hari aku dan Mas Barry sudah di Brawijaya Hospital, dan sudah mendapatkan kontraksi yang intens. Air ketuban sudah pecah jam 11 malam," cerita Mytha Lestari di Insta Stories, Jumat (3/8/2018).

Mytha Lestari merasakan mulas selama 9,5 jam. Ia pun harus diinduksi normal, "Suakit banget. Prosesnya panjang banget," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Kantong Infus

Mytha Lestari kembali menceritakan perjuangan melahirkan Mahatma Kala Maheswara, nama sang bayi.

"Untuk melahirkan Kala aku diinduksi memakai dua kantong infus dengan dosis maksimum, dan alhamdulillah masih bisa tahan 9,5 jam," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Insting Ibu

Setelah menjalani induksi normal, dan menunggu cukup lama akhirnya Mytha Lestari pun mengatakan pada dokter dirinya ingin menjalani cesar saja. Padahal sebelumnya, ia ingin melahirkan secara normal.

"Dan insting keibuanku bilang bahwa, 'Dok kayaknya saya cesar saja, bukan saya menyerah tapi kata hati saya'. Dan benar saja, ketika prosesnya dilakukan dokter Ali Sungkar, bilang otot perut saya sangat tebal dan air ketuban sudah kering ring ring," Mytha Lestari memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.