Sukses

Buka Aib Dipo Latief, Nikita Mirzani Dinasehati Ustaz Yusuf Mansur

Nikita Mirzani dianggap sia-sia dalam berhijrah sesuai nitanya.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Mirzani memutuskan untuk mengenakan hijab dan berhijrah. Namun, keputusan Nikita tersebut dianggap sia-sia karena dirinya dianggap belum menjadi pribadi yang lebih baik.

Hal itu terlihat dari kontroversi Nikita Mirzani yang sering mengungkap perceraiannya disertai dengan membuka aib mantan suami dan keluarganya sendiri kepada publik. Apalagi, apa yang diungkapkan Nikita tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Seperti dikatakan oleh Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur. Menurutnya, Nikita Mirzani sebagai istri atau mantan istri dalam hukum islam tidak diperkenankan membuka aib suami, atau mantan suami sekalipun.

"Kepada siapa pun, enggak boleh. Hadiah Allah gede banget buat yang mau nutup aib orang lain. Yakni, akan Allah tutup aibnya, di dunia dan akhirat. Dan, sebaliknya. Ngeri," ujar Ustaz Yusuf Mansur dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (27/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbaik Sangka

Untuk itu, ia mengajak kepada siapapun yang dekat dengan Nikita Mirzani untuk mengingatkan dan membantunya menuju jalan hijrah yang baik dan benar. 

"Kita bisa bantu dengan berbaik sangka kan? Baik sangka kita kepada orang yang salah, jahat, buruk, bisa juga lho mengubah dia. Untuk menjadi yang lebih baik lagi," katanya.

  

3 dari 4 halaman

Dicemooh Warganet

Tak hanya Yusuf Mansur, sebelumnya juga publik menilai apa yang dilakukan Nikita terkait dengan masalah perceraiannya saat ini jauh sekali dengan niatnya untuk berhijrah dan menggunakan hijab. Cemo’ohan, terutama datang dari warganet. 

"Katanya sudah pake hijab, tutur katanya lbh bisa d jaga (itu aj msh bisa sombong wkt d tanyain gono gini)...ckckck suka bingung ama dia teori ama praktek jauhhhh bgtttt," tulis "chris*25669.

"Bukan cuma hijab, tapi pribadinya juga move on dong,” celetuk warganet lainnya. “Kayaknya ada niat melepas hijab deh dari omongannya," sahut yang lain.

Tak hanya itu, kontroversi Nikita yang ingin pernikahanya disahkan oleh pengadilan sebelum bercerai juga dinilai sebagai langkah Nikita mendapatkan harta gono gini dari pernikahannya yang hanya berlangsung sekitar lima bulan itu.

 

4 dari 4 halaman

Sensasi Nikita

Sudah tiga kali Nikita menikah, dan tidak pernah berjalan mulus. Ketika ditemui pada Rabu (25/7) kemarin, Nikita ingin menjadi istri seorang ustaz untuk bisa menjadi pemimpin dirinya. “Gue mah sama siapa aja. Nggak dispesialin nanti maunya sama ustaz atau penceramah," kata Nikita. 

Namun disaat yang sama, Nikita juga mengatakan dirinya ingin menjalin hubungan dengan pria asing. "Aku mau sama orang biasa aja. Kayaknya bule," ujar Nikita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.