Sukses

Ini 6 Fakta Unik Tom Cruise di Mission Impossible Fallout

Liputan6.com, Los Angeles - Tom Cruise selama ini dianggap sebagai "jimat" untuk film yang masuk ke box office. Salah satunya, pesona Tom Cruise di Mission Impossible.

Tak terasa, lebih dari 10 tahun sang aktor beraksi di franchise film tersebut.

Hollywood menilai keberadaan Tom Cruise membuat sebuah karya yang diperankannya sukses berat. Kehadiran Tom Cruise membuat penikmat film jatuh cinta.

Kali ini, Mission Impossible ke 6 atau Mission Impossible Fallout telah tayang. Film tersebut langsung masuk jajaran Box Offfice tak lama dirilis.

Apa saja fakta menarik mengenai Tom Cruise di Mission Impossible Fallout?

2 dari 7 halaman

Trailer Menggoda

Mission Impossible selalu menampilkan berbagai adegan aksi yang berbahaya. Cuplikan film keenam Mission Impossible Fallout yang dirilis pun sangat menggoda.

Di sini, Ethan Hunt yang diperankan Tom Cruise terlihat menjalani adegan laga yang luar biasa mustahil. Tapi terlihat seru.

Mulai dari dihajar dan dilempar ke tembok hingga dindingnya rompal, ditabrak mobil hingga jatuh berguling, menabrak truk, sampai bergelantungan dan terjatuh dari helikopter yang tengah mengangkasa.

Bahkan adegan saat Tom Cruise melompat dari satu gedung ke gedung yang lain. Dari awal cuplikannya saja sudah membuat penggemar penasaran.

3 dari 7 halaman

Adegan Mengejutkan

Sebuah bocoran menyebutkan, Mission Impossible Fallout bakal memiliki banyak adegan kocak. Salah satunya, melibatkan Simon Pegg.

Selain itu, ada banyak adegan mengejutkan di film yang dibintangi Tom Cruise ini. Semua itu terjadi karena pemain baru yang membangun cerita.

Henry Cavill dan Angela Bassett merupakan dua bintang baru di waralaba yang perannya diharapkan bisa mencuri perhatian.

Terutama, bagi Henry Cavill yang dalam trailernya terlibat baku tembak dengan Tom Cruise dari dalam helikopter.

4 dari 7 halaman

Syuting Berbahaya

Adegan kejar-kejaran dengan helikopter di Mission Impossible Fallout dilakukan sendiri oleh Tom Cruise. 

Tom Cruise sendiri yang bertindak sebagai pilot dalam adegan itu. Bahkan, Tom Cruise menolak digantikan pemeran pengganti.

Bahkan, helikopter tersebut benar-benar terbang, bukan merupakan adegan yang dilakukan dalam green screen.

"Tom tak mau duduk di layar hijau (green screen). Penonton bisa tahu kalau ada sesuatu yang bohongan," tutur Chris McQuarrie, sutradara film dalam sebuah video yang diunggah Paramount.

5 dari 7 halaman

Cedera

Tom Cruise, dikenal sebagai seorang aktor yang senang melakukan sendiri adegan berbahaya dalam film-film yang ia bintangi. Hal ini, kembali ia lakukan dalam syuting Mission Impossible: 6 (MI: 6) yang dilakukan Agustus 2017 silam.

Sayangnya, sebuah kejadian tak terduga terjadi. Tom Cruise yang sudah biasa melakoni adegan bahaya ini pun juga mengalami kecelakaan di lokasi syuting.

Saat itu, aktor 55 tahun tersebut tengah mengambil adegan melompat dari atas gedung ke gedung lain, sambil mengenakan tali pengaman.

Nahas, ia disebutkan melompat terlalu dini, sehingga ia tak sampai menjangkau gedung tujuannya. Alhasil, Tom Cruise malah membentur gedung di seberangnya.

Cruise terlihat bergantung dengan tali pengaman, sambil memegangi tangannya. Kejadian itu menyebabkan cedera, tulang kakinya retak.

6 dari 7 halaman

Totalitas Akting

Dalam acara The Graham Norton Show, Tom Cruise sempat menunjukkan kakinya yang cedera. Ia mengakui dirinya masih dalam proses penyembuhan.

"Jujur saja, ini masih sedikit sakit. Aku masih masa penyembuhan," sebut Tom Cruise, diwartakan E!

Tom Cruise membocorkan dirinya kembali melanjutkan sytuing Mission Impossible 6. Namun Tom Cruise harus lebih berhati-hati.

"Masih agak sakit. Tapi, tidak apa-apa. Jadi, tak masalah melanjutkan syuting. Apalagi, tanggal perilisan filmnya sudah keluar," Tom Cruise melanjutkan.

7 dari 7 halaman

Pujian dari Kritikus

Penilaian film Mission Impossible Fallout secara umum santa baik. Beberapa kritikus menyorot adegan aksi yang ditampilkan sepanjang cerita. Banyak dari mereka yang memujinya.

"Adegan aksinya sangat mengagumkan. Mission Impossible: Fallout paling mendekati dengan overdosis untuk para pencandu laga," Julian Roman dari MovieWeb menyampaikan.

"Adegan pertarungannya bersifat mendalam, dan kita merasakan setiap pukulan. Kejar-kejaran mobil dan sepeda motor membuat kita terengah-engah, dan adegan di udara yang mempesona terasa seperti teror mendalam jatuh dari pesawat," Kimber Myers dari The Playlist mengutarakan.

Loading