Sukses

Ini Bedanya 13 The Haunted dengan Film Horor Indonesia Lain

Di tengah persaingan yang begitu ketat, lantas apa bedanya 13 The Haunted dengan film horor lainnya?

Liputan6.com, Jakarta - Genre horor memang selalu memiliki tempat sendiri di hati pencinta film. Tak heran jika hingga pertengahan tahun ini, sedikitnya lima judul film horor Indonesia sudah tayang dan diapresiasi dengan baik.

RA Pictures pun tak mau kalah. Rumah produksi pimpinan Raffi Ahmad ini juga sudah menyiapkan film horor berjudul 13 The Haunted. Film ini antara lain dibintangi oleh Al Ghazali, Valerie Thomas, Endy Arfian, Atta Halilintar.

Di tengah persaingan yang begitu ketat, lantas apa bedanya 13 The Haunted dengan film horor lainnya? Rupanya salah satu yang membedakan ialah komposisi pemainnya.

"Kita bikin Desember tahun lalu, kita enggak nyangka horor membeludak. Kalau ini dibilang horor ya horor, tapi thriller adventure juga, milenial banyak melakukan hal ini," imbuh Raffi Ahmad, selaku produser di XXI Epicentrum Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senior dan Junior

"Pemain ada yang senior Jeremy Thomas, ada Chef Juna, Fauzi Baadilah, Tia Ivanka. Lalu kita coba dengan pemain muda, dan itu dari berbagai lini, ada YouTuber, aktor, selebgram," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Sutradara Andal

Tak ketinggalan, kekuatan film ini juga terletak pada tangan dingin sutradaranya, Rudi Soedjarwo. Ia terkenal piawai menggarap film berbagai genre, termasuk horor.

"Mas Rudi bisa membuat pemain jadi lebih hidup. Dulu, zaman dulu pernah disutradarai dia tegas banget orangnya. Dikasih masukan juga. Kan karakter di sini banyak, gue yakin tiap karakter itu bisa jadi kuat," tandas Raffi Ahmad.

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Film 13 The Haunted menceritakan tentang persaingan antara dua geng YouTuber. Demi merebut kembali popularitasnya, salah satu geng kemudian memutuskan untuk membuat video tentang kisah misteri di sebuah pulau. Hanya saja, terjadi teror saat mereka tiba di sana.

Film 13 The Haunted akan tayang pada 26 Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.